Menlu: Presiden akan Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke Malaysia

Menlu: Presiden Lakukan Kunjungan ke Malaysia Kamis
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi berbicara kepada wartawan di halaman Istana Negara, Jakarta pada Rabu (7/8/2019). ANTARA/Bayu Prasetyo/aa.

Jakarta, Forumpublik.com -- Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menjelaskan Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Malaysia pada Kamis (08/08/19).

"Presiden akan melakukan kunjungan ke Malaysia pada hari Kamis sore se usai menhadri Kongres V PDIP di Bali pada Kamis, (08/08/19)," kata Retno kepada media di halaman Istana Negara, Jakarta pada Rabu (07/08/19).

"Jadi besok, rencananya sore dari Bali, Presiden akan melakukan kunjungan ke Malaysia dan sampai di sana sudah malam. Kemudian, programnya itu sendiri akan dilakukan pada Jumat (09/08/19) pagi sampai salat bersama dengan Tun Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad," paparnya .

Menurut Retno, terdapat sejumlah agenda yang akan dilakukan Presiden Jokowi bersama Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad pada Jumat (09/08/19).

Rencananya, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohammad. Pertemuan tersebut bakal membahas sejumlah isu, antara lain akses pendidikan untuk anak-anak pekerja migran Indonesia di Malaysia, kemajuan negosiasi perbatasan baik darat maupun laut, dan isu-isu lain yang sifatnya lebih kompleks menyangkut hubungan bilateral Indonesia-Malaysia.

Kedatangan Jokowi ke Malaysia merupakan kunjungan balasan setelah Mahathir melakukan kunjungan bilateral pertama ke Indonesia pada Juni 2018, sebulan setelah dilantik sebagai PM.

"Setelah itu Presiden langsung ke Singapura karena Sultan Brunei, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, dan Presiden Indonesia diundang oleh Perdana Menteri Singapura untuk perayaan hari nasional Singapura," kata Menlu.

Setelah acara di Singapura usai, Presiden akan langsung kembali ke Indonesia pada Jumat petang.


Lihat juga:


(Bbs)
loading...

0 komentar:

Post a comment