Mobil James Bond DB5 Produksi 1965 Laku Rp90 Miliar dalam Lelang

Mobil James Bond DB5 Produksi 1965 Laku Rp90 Miliar dalam Lelang
James Bond 1965 Aston Martin DB5 ditampilkan di Sotheby, di New York, Senin, 29 Juli 2019. Mobil ini adalah salah satu dari tiga contoh asli yang masih hidup yang ditugaskan, dan dilengkapi dengan spesifikasi MI6 Q. (Foto AP / Richard Drew)

Kepri, Forumpublik.com -- Aston Martin DB5 produksi 1965 akhirnya berhasil terjual dengan harga di luar dugaan. Dalam lelang yang dilakukan di Monterey, California, Amerika Serikat pada Minggu (15/8), mobil sport tersebut laku Rp90 miliar.

RM Sotheby's sebelumnya menaksir mobil berwarna abu-abu itu akan terjual senilai Rp85,8 miliar (Rp14.224 per dolar AS), namun penawar berani memberikan harga lebih. 

Identitas pembeli tidak diungkapkan, namun banyak menduga adalah kolektor asal Amerika Serikat yang menggemari mobil-mobil klasik bersejarah.

Pembelinya akan sangat beruntung memiliki mobil ini, karena merupakan salah satu 'gadget berjalan' yang bisa digunakan di jalan umum secara legal. 

Istilah gadget berjalan itu karena mobil dilengkapi berbagai peralatan mulai pelontar, perisai antipeluru, penyebar oli yang semuanya berfungsi normal seperti didalam film James Bond. Total ada 13 modifikasi untuk James Bond yang disematkan di mobil tersebut dilansir Forumpublik dari CNN.

Untuk diketahui, mobil tidak pernah muncul di film-film Bond, tapi sama dengan "007" --kode untuk James Bond-- yang dikendarai di film "Goldfinger" dan "Thunderball". Namun mobil jenis coupe sport itu kerap muncul di acara-acara promosi "Thunderball" di AS.

Mobil langka ini punya nomor sasis DB5/2008/R ini salah satu dari empat Mobil Aston DB5 dalam film James Bond: Goldfinger.

Baca Juga:
Pelanggaran Data Pribadi, LBH Jakarta Beberkan Klasifikasi 4 Kasus
Ahli Arkeologi Galilea Temukan Gereja Purba Para Rasul Dekat Laut Galilea
NASA Temukan Tiga Planet Baru Dua Kali Lebih Besar dari Bumi
Saat Cuaca Panas, Bra Pendingin Atasi Keringat Payudara
'Resign', Eks CEO Twitter Lebih Fokus 'Nge-Blog'


(Red/Cnn)
loading...

0 komentar:

Post a comment