BI Luncurkan Aplikasi Qris - QR Code, Permudah Proses Transaksi Dan Pembayaran

BI Luncurkan Aplikasi Qris - QR Code, Permudah Proses Transaksi Dan Pembayaran
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Riau, Musni Harri K Atmaja (kanan) menunjukkan aplikasi Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS) di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (10/3/20). (Foto: Asikk2/Kominfo Kepriprov)

Tanjungpinang (Kepri) -- Forumpublik.com | Bank Indonesia (BI) akhirnya secara langsung meluncurkan sistem aplikasi Quick Response Code Indonesia Standard atau yang disingkat dengan QRIS.

Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Musni Hardi K. Atmaja seusai bertemu Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (10/3/20).

"Pertemuan kali ini dengan pak Gubernur untuk memperkenalkan aplikasi QRIS kepada seluruh masyarakat Kepri khususnya kepada pelaku UMKM," tegas Musni Hardi.

Dikatakan Musni Hardi, keberadaan aplikasi QRIS ini sangat penting dimiliki pelaku usaha agar dapat lebih mudah ,cepat dan akurat dalam melakukan proses pembayaran via digital.

"Melalui QRIS ini, pelaku usaha dapat menerima transaksi pembayaran dari segala bentuk dana digital baik itu go pay, ovo, link dan lainnya," ungkap Musni.

Baca juga:

Sehingga QR Code QRIS ini diharapkan dapat mempermudah transaksi pembayaran yang dapat digunakan pelaku usaha dalam setiap transaksinya.

"Saat ini di Kepri sudah ada sekitar 25 ribu UMKM yang telah memiliki akses dan menggunakan QR Code QRIS ini," tegas Musni.

Musni berharap agar seluruh pelaku usaha dan UMKM di Provinsi Kepri untuk dapat menggunakan atau beralih ke aplikasi QR Code QRIS ini.

"Agar setiap transaksi pembayaran anda dapat lebih cepat, fleksibel serta aman. jadi sekali lagi 'Jom Gunakan Aplikasi QR Code QRIS sekarang' permudah dan percepatan transaksi pembayaran," ujar Musni Hardi kembali.

Lihat juga:

(Asikk2/Kominfo Kepriprov)
Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment