Di RSUP Kepri, Relawan Bangun Sarana Pencuci Tangan

Di RSUP Kepri, Relawan Bangun Sarana Pencuci Tangan
Ilustrasi. Seorang sukarelawan, yang mengarahkan pengunjung di pusat pengujian coronavirus, memberi isyarat di Kuwait International Fairgrounds di Mishref, Kuwait ,18 Maret 2020. (today.line.me)

Tanjungpinang (Kepri) -- Forumpublik.com | Relawan Covid-19 Kota Tanjungpinang membangun sarana pencuci tangan di Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau, Jumat.

Pengurus Relawan Covid-19, Aji Anugraha, di RSUP Kepri, Jumat, bantuan tersebut diberikan untuk menjaga kebersihan dokter, perawat dan pengunjung RSUP Kepri.

Relawan akan membangun tiga titik di- RSUP Kepri, yang paling sering dilalui dokter, perawat dan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

"Pihak RSUP Kepri membutuhkan sarana air bersih tersebut. Kami bangun secara sederhana, namun dapat dimanfaatkan," katanya, yang juga pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Tanjungpinang.

Sarana pencuci tangan dibangun dengan menggunakan cincin sumur sebagai pondasi drum yang berisi air. Drum itu juga dibuat kran air, dan terdapat wadah untuk sabun.


Relawan lainya, Zuriat Agung, mengatakan, bantuan sarana pencuci tangan juga akan dibangun di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Bantuan itu diberikan untuk kepentingan para pengunjung pelabuhan.

"Senin pekan depan kami akan bangun sarana pencuci tangan," tuturnya.

Direktur RSUP Kepri, Sandri, memberi apresiasi kepada Relawan Covid-19 Tanjungpinang atas bantuan yang diberikan. Bantuan pertama berupa 15 liter cairan pencuci tangan sudah dipergunakan. 

"Bantuan sarana pencuci tangan ini sangat berguna bagi kami dan masyarakat di RSUP Kepri," ujarnya.

Lihat juga:
Pemprov Kepri Akan Berikan Insentif Tenaga Medis Terlibat Penangan Covid-19
Apri: Pemkab Bintan dan Masyarakat Terpukul Akibat Covid-19
Pemko dan TNI-Polri Semprot Disinfektan Fasum di Batam Centre-Batuaji-Sekupang
Ikatan Alumni ITB Kepri Beri Bantuan pada Keluarga yang Dikarantina
Amsakar: Selesai Masa Inkubasi, Warga yang Dikarantina Boleh Pulang
Isdianto Serahkan 950 APD Melalui Walikota untuk Batam


(Asikk1/Kominfo.Kepriprov)
Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment