Jalan Imam Bonjol Nagoya Ditutup, Cegah Orang Berkumpul

Jalan Imam Bonjol Nagoya Ditutup, Cegah Orang Berkumpul
Ilustrasi. Ruas Jalan Imam Bonjol Nagoya Kota Batam antara Harmoni Suites (Apartemen Harmoni) dengan McDonalds Jodoh ini akan dilaksanakan penutupan mulai Senin (30/3) hingga Kamis (9/4/20). (Foto: owntalk)

Batam (Kepri) -- Forumpublik.com | Ruas jalan Imam Bonjol Nagoya Kota Batam akan ditutup setiap malam selama hampir dua pekan ke depan.

Penutupan ruas jalan antara Harmoni Suites (Apartemen Harmoni) dengan McDonalds Jodoh ini akan dilaksanakan mulai Senin (30/3) hingga Kamis (9/4/20).

“Penutupan jalan akan berlangsung mulai pukul 18.00 sampai dengan 23.00 WIB setiap malamnya,” kata Kepala Satlantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevany.

Ia mengatakan dalam penutupan jalan ini Satlantas bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam. Satlantas bersama Dishub akan memasang barrier di depan simpang 3 Harmoni Suites dan di simpang 3 McDonalds Jodoh.

“Tiap barrier akan diplot personel Polri dan Dishub. Untuk menjaga agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah,” ujarnya.


Menurutnya langkah menutup jalan ini terpaksa diambil untuk menekan angka penyebaran corona virus disease (Covid-19). Karena saat ini telah terkonfirmasi tiga kasus positif Covid-19 di Batam.

Yunita menjelaskan penutupan jalan ini untuk mendukung kebijakan berdiam di rumah (stay at home) dan jaga jarak (social distancing) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Akses masuk ke arah Nagoya ini kami tutup karena dari hasil patroli gabungan kemarin, kami melihat masih banyak kendaraan yang lalu lalang di wilayah Nagoya. Kami coba laukan penutupan agar lebih maksimal mengurangi pergerakan massa atau kendaraan di kawasan ini,” kata dia.

Yunita juga mengajak masyarakat untuk bersama mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jika terpaksa ke luar rumah, pastikan keamanan diri dengan selalu menjaga kebersihan tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak aman antar individu.


Media Center Batam
Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment