Pemprov Kepri Ingatkan Para Pedagang Tak Jual Sembako Diatas HET

Pemprov Kepri Ingatkan Para Pedagang Tak Jual Sembako Diatas HET
Ilustrasi. Pedagang sembako. (Istimewa) 

Tanjungpinang (Kepri) -- Forumpublik.com |  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepri kembali mengingatkan kepada seluruh pedagang yang ada di Provinsi Kepri untuk tidak menjual barang kebutuhan pokok atau sembako diatas Harga Enceran Tertinggi atau HET yang telah ditentukan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri Burhanuddin di Tanjungpinang, Kamis (26/3/20).

"Kita terus ingatkan pedagang tidak menjual bahan kebutuhan pokok di atas HET nya, jika ada akan kita tegur dan beri sanksi," ungkap Burhanuddin.

Burhanuddin juga meminta pedagang untuk tidak mencari kesempatan di tengah wabah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini untuk menjual barang kebutuhan pokok dengan harga yang diluar HET.

"Apalagi menjelang memasuki bulan Ramadhan ini, kita menjaga agar tidak terjadi kelangkaan dan melonjaknya harga kebutuhan pokok," ujar Burhanuddin.

Burhanuddin memastikan akan memberi sanksi tegas khususnya untuk mencabut izin usaha yang bersangkutan jika masih nekat menjual barang diatas HET.


(Asikk2/Kominfo.Kepriprov)
Editor: Manto
loading...

0 komentar:

Post a comment