Untuk Pelaku Pariwisata, Asosiasi di Kepri Kumpulkan Bantuan

Untuk Pelaku Pariwisata, Asosiasi di Kepri Kumpulkan Bantuan
Ilustrasi. Pulau Bintan,Tempat Wisata pulau yang terbesar digugusan Kepulauan Riau. (Foto: ksmtour)

Tanjungpinang (Kepri) - Forumpublik.com | Saling mendukung penting dalam melawan virus corona (Covid-19).

Seperti yang dilakukan Forum Pariwisata Kepri Peduli (FPKP), yang menggalang bantuan bagi pelaku pariwisata yang terdampak Covid-19.

Surya W seorang pengurus sekaligus Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (ASPABRI) Kepri menyebut, FPKP menggalang dana melalui dompet peduli, untuk membantu sesama menanggulangi dampak virus corona.

“Dalam rangka kepedulian terhadap pelaku pariwisata yang terdampak oleh Covid-19, kami seluruh asosiasi pariwisata yang ada di Kepri bersama Kepala Dinas Pariwisata Kepri Bapak Buralimar, melakukan rapat zoom meeting bersama. Dan bersepakat membentuk sebuah wadah yang kami namai Forum Pariwisata Kepri Peduli (FPKP),” jelas Surya Senin (13/4/2020).

FKPP tidak hanya mengumpulkan uang tunai, namun juga barang-barang yang dibutuhkan. Selanjutnya bantuan yang terkumpul akan diserahkan kepada pelaku pariwisata di Kepri, yang tak dapat beraktivitas karena terdampak corona.

“Untuk itu, kita mengajak seluruh unsur industri pariwisata yang ada, untuk bersama-sama membantu agar kita dapat meringankan beban dari saudara-saudara kita insan pariwisata,” tambah Surya.

Baca juga: Cegah Covid-19, Gugus Tugas Dukung Empat Daerah di Kepri PSBB

Donasi dapat dikirim ke Posko kegiatan, di Sekretariat ASPABRI Gedung Graha Pena, Batam Centre atau di Sekretariat Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) di Tiban Mc Dermot – Sekupang, Batam.

“Donasi uang juga bisa ditransfer ke nomor rekening yang telah disepakati bersama di CIMB Niaga Nomor rekening 701496394900 atas nama Irwandi Azwar. Semua donasi akan diumumkan dan segera disalurkan,” jelas Surya.

Beberapa asosiasi tergabung di dalam FPKP. Antara lain ASPPI, ASPABRI, Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA), Hotel Human Resources Managers Association (HHRMA), Indonesian Chef Association (ICA), Generasi Pesona Indonesia (Genpi), Insan Pariwisata Indonesia (IPI) , dan Hotel Information Technology Association (HITA).

Lihat juga:

(Novyana/kominfo.kepriprov)
Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment