Bantu Beban Orang Lain, Isdianto Ajak ASN Dan Masyarakat Keluarkan Zakat

Bantu Beban Orang Lain, Isdianto Ajak ASN Dan Masyarakat Keluarkan Zakat
Ilustrasi. mengeluarkan Zakat baik zakat Fitrah maupun zakat Hartanya menjelang Hari Raya Idul Fitri. (Foto: cermati)

Tanjungpinang
(Kepri) - Forumpublik.com |
Pemerintah Provinsi Kepri mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Provinsi Kepri untuk segera mengeluarkan Zakat baik zakat Fitrah maupun zakat Hartanya menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto pada Penyerahan Zakat Oleh Plt Gubernur Provinsi Kepri, pimpinan DPRD, FKPT, Instansi Vertikal dan Pejabat Di Provinsi Kepri Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak ,Kamis (14/5/20).

"Mari kita bersama-sama mengeluarkan sedikit harta yang kita miliki untuk meringankan beban orang lain melalui zakat ini," ungkap Isdianto.

Isdianto mengatakan dengan berzakat sama artinya dengan membersihkan harta yang kita miliki saat ini

"Dengan berzakat juga tidak membuat kita kekurangan malah harta kita akan bertambah dan semakin berkah," ujar Isdianto.

Apalagi lanjut Isdianto, ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini keberadaan zakat sangat penting bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Melalui zakat yang kita keluarkanlah dapat sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19 ini," tegas Isdianto.

Baca juga: Batam Kembali Dapatkan Bantuan dari Singapura, Tiba Pekan Depan

Isdianto juga menghimbau agar Baznas Provinsi Kepri sebagai badan penyalur zakat dapat menyalurkan zakat dengan baik dan mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

"Sehingga masyarakat yang membutuhkan atau terdampak benar-benar menerimanya," tegas Isdianto.

Sementara itu, Kepala Baznas Provinsi Kepri Mustamin Husein mengajak seluruh masyarakat dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat melengkapi rukun Islam ke lima yakni membayar zakat.

"Dengan zakat maka harta yang kita miliki akan bertambah tak hanya harta dunia namun juga harta di akhirat," ujar Mustamin Husein.

Mustamin juga memastikan bahwa Baznas Provinsi Kepri telah pun menyalurkan zakat kepada masyarakat Kepri yang membutuhkan dan terdampak Covid-19 yang terjadi saat ini. (***)

Lihat juga:

Editor : Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment