Isdianto Minta Temasek Foundation Bantu PCR untuk Kepri

Isdianto Minta Temasek Foundation Bantu PCR untuk Kepri
Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto saat menyampaikan harapannya apabila ada rencana bantuan selanjutnya, Kepri meminta Polymerase Chain Reaction (PCR) di sela-sela penerimaan bantuan 1 juta masker dari Temasek Foundation Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, Jumat (19/6/20) di Graha Kepri Batam. (Foto: Istimewa)

BATAM
(KEPRI) - Forumpublik.com |
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, H. Isdianto, menyampaikan harapannya apabila ada rencana bantuan selanjutnya, Kepri meminta Polymerase Chain Reaction (PCR) di sela-sela penerimaan bantuan 1 juta masker dari Temasek Foundation.

Kebutuhan PCR sangat penting bagi Kepri karena kondisi geografisnya yang terpisah-pisah.

"Kami mengucapkan terima kasih pada Temasek Foundation yang telah memberikan bantuan 1 juta masker tahap kedua ini. Apabila ada bantuan lagi, kami minta dibantu PCR," ujar H.Isdianto, Jumat (19/6/20) di Graha Kepri Batam.

PCR digunakan untuk mendiagnosis, penyakit Covid-19, yaitu dengan mendeteksi material genetik virus corona. Hasil dari PCR jauh lebih akurat daripada rapid test.

Maka itulah yang mendorong H. Isdianto menyampaikan keinginannya kepada perwakilan Temasek Foundation, Alan Gee, yang merupakan production manager PT Wearsmart di mana masker diproduksi.

Isdianto menyampaikan ke Temasek Foundation kalau ada bantuan lagi, Kepri meminta bantuan PCR. PCR tersebut akan didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kepri.

Dengan terpenuhinya alat PCR ini, semoga wilayah Kepri bisa mempertahankan zona hijau. Dan yang di zona merah, bisa secepatnya masuk zona hijau.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri saya mengucapkan terima kasih untuk bantuan masker yang diberikan oleh Temasek Foundation. Semoga bantuan ini bisa membuat wabah pandemi Covid-19 teratasi," ucap Isdianto.

"Masker ini berbahan katun dan lapis yang dapat dicuci kembali. Jadi kami harapkan masyarakat bisa semakin disiplin dalam menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah," harap Isdianto.

Baca juga: Guna Percepatan Penyelesaian Persoalan Agraria di Kepri, Pemprov Dukung Reforma Agraria

Isdianto berjanji akan secepatnya didistribusikan ke masyarakat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, atas bantuan masker dari Temasek Foundation tahap kedua ini.

Dengan begitu, sebanyak 2 juta masker yang direncanakan Temasek Foundation untuk Kepri sudah diserahkan semuanya. Kualitas masker juga sangat bagus.

“Untuk pendistribusian masker kami membicarankan lagi sesuai arahan Plt.Gubernur bagaimana cara yang efektif, cepat sampai ke masyarakat dan merata," jelasnya.

Pada kesempatan ini juga, Pemerintah Provinsi Kepri memberikan bantuan Alat Pelindung Diri dan alat-alat laboratorium kepada BTKLPP Batam dan Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam. (***)

Lihat juga:
Batam Tetap Zona Merah Lainnya Hijau, Sekda: Masyarakat Kepri Masih Tetap Harus Waspada
Gugus Tugas: Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kepri Terus Bertambah
Bawaslu Kepri: Pilkada di Masa Pandemi Covid-19, Rawan Pelanggaran
Bawaslu Kepri Mulai Petakan Kerawanan Pilkada Serentak 2020
Disduk Batam Terima 18 Ribu Blanko e-KTP, Semua Masyarakat akan Terlayani

Editor : Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment