Bawaslu Pastikan Tetap Awasi Kerawanan Pilkada Ditengah Pandemi di Kepri

Ilustrasi /Pilkada 2020. (Foto: beritasatu/SP/Muhammad Reza)

TANJUNGPINANG
(KEPRI) - Forumpublik.com
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memastikan bahwa pihaknya hingga saat ini tetap mengawasi tindak kerawanan dan persoalan yang terjadi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 9 Desember mendatang meski ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikan Komisioner Bawaslu Kepri Indrawan Susilo di Tanjungpinang, Kamis (2/720).

"Meskipun ditengah pandemi, kita tetap fokus mengawasi setiap tahapan dan berbagai persoalan menjelang pilkada Kepri mendatang," ungkap Indrawan.

Menurut Indrawan, saat ini Bawaslu Kepri masih terus melakukan pemetaan kerawanan Pilkada mulai dari money politik, dan bentuk pelanggaran Pilkada lainnya yang terjadi pada tahapan Pilkada.

Baca juga: Gubernur Kepri Tanggapi Lima Poin Pandangan Umum DPRD Ranperda APBD TA 2019

"Baik itu netralitas ASN, kampanye hitam, money politik hingga pemanfaatan anggaran daerah untuk kepentingan kampanye tidak langsung," ungkap Indrawan.

Sehingga lanjut Indrawan, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, Bawaslu sebagai pengawas pemilu akan terus berupaya semaksimal mungkin menjalankan tugasnya.

"Pastinya dalam menjalankan tugas, kami tetap dengan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan," tegas Indrawan kembali. (***)

Lihat juga:

Editor : Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment