Isdianto Dampingi Menko Marves dan Menteri KKP Tinjau PT. BAI

Isdianto Dampingi Menko Marves dan Menteri KKP Tinjau PT. BAI
Plt Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto saat mendampingi MenMarves Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri KKP RI Edhy Prabowo meninjau PT. BAI di Galang Batang, Kabupaten Bintan, Kamis (2/7/20). (Foto: Asikk1/kominfo.kepriprov/Forumpublik.com)

Bintan (KEPRI) - Forumpublik.com |
 Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Edhy Prabowo meninjau PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Galang Batang, Kabupaten Bintan, Kamis (2/7/20).

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini Bupati Bintan Apri Sujadi serta pimpinan FKPD Kepri dan Bintan.

Luhut berharap proyek PT. BAI ini cepat beroperasi, agar nantinya bisa menyerap tenaga kerja lokal yang banyak.

Selain itu, Luhut minta agar PT. BAI bekerjasama dengan Pokiteknik agar bisa mencetak kader-kader yang bagus untuk dipekerjakan disini dan  menekankan yang penting kalian jaga lingkungan

"Ini proyek besar dan perlu tenaga kerja yang handal dan tidak sedikit. Makanya segera selesaikan agar segera bisa beroperasi sehingga pak Gubernur bisa dapat lapangan pekerjaan yang banyak untuk masyarakatnya nanti. Dan bekerjasamalah dengan Politeknik, ini sangat bagus sekali," kata Luhut.

Baca juga: Rudi Siapkan Detail Perencanaan Pembangunan Kota Batam

Luas kawasan proyek PT. BAI sendiri adalah 2.333 hektar dengan total nilai investasi hingga tahun 2024 sebesar Rp37 triliun.

Sementara hingga tahun 2020 ini, proyek ini sudah berinvestasi sebesar Rp11 triliun.

Lebih lanjut, Luhut memastikan untuk proyek ini Gubernur dan Bupati cooperatif dalam memberikan dukungan.

Sehingga proyek ini lancar dan membawa dampak positif bagi perekonomian daerah dan nasional.

"Kalau masalah dukungan, saya yakin Gubernur dan Bupati mendukung. Yang penting kalian jaga lingkungan. Termasuk listrik yang sekarang pakai batu bara. Kedepannya bisa di konversikan menghunakan gas. Tak lain, tujuannya agar ramah lingkungan," kata Luhut kepada Santoni selaku Direktur utama PT. BAI Bintan usai memberikan penjelasan terkait keberadaan PT. BAI. (***)

Lihat juga:

Editor : Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment