Tahun Ini, 3 Unit Sekolah Baru SMA/SMK Batam Di Buka

Tahun Ini, 3 Unit Sekolah Baru SMA/SMK Batam Di Buka
Ilustrasi. Penambahan unit sekolah baru SMA/SMK. (Foto: Istimewa)

BATAM (KEPRI) - Forumpublik.com | Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengatakan bahwa terdapat tiga Unit Sekolah Baru (USB) tingkat SMA/SMK di kota Batam akan dibuka tahun ini.

Yang mana, ketiga USB tersebut antara lain SMA Negeri 27 di Batu Aji, SMA Negeri 28 di Tanjung Piayu dan SMK Negeri 9 di Sei Beduk kota Batam.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri H Muhammad Dali di Tanjungpinang, Kamis (2/7/20).

"Tahun ini, ada tiga sekolah baru yang akan kita buka di kota Batam, untuk bangunan, fasilitas serta management nya telahpun kita siapkan, jika memungkinkan insyaallah tahun ini kita juga akan terima siswa," ungkap Dali.

Dikatakan Dali, keberadaan Unit Sekolah Baru yang akan dibuka tahun 2020 ini diharapkan dapat mengurangi permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB SMA SMK yang selalu terjadi di kota Batam.

"Untuk tahun ini, pada ketiga sekolah baru tersebut kita msih gunakan sistem pendaftaran offline. Jika sudah berjalan tahun depan baru sekolah tersebut masuk ke sistem pendaftaran online," jelas Dali.

Baca juga: Terkait Belum Maksimalnya PAD, Pemprov Kepri Bakal Terus Awasi BUMD Kepri

Dali mengatakan bahwa salah satu persoalan yang selalu terjadi pada pelaksanaan PPDB tingkat SMA SMK di kota Batam adalah masih belum terpenuhinya keberadaan satu sekolah di satu kecamatan, khususnya SMA sehingga menimbulkan ketidak meratanya daya tampung siswa di sekolah.

"Ada yang terjadi penumpukan di satu sekolah bahkan kekurangan di suatu sekolah, kita harap dengan adanya Unit Sekolah Baru ini pelaksanaan PPDB tahun 2020 dapat berjalan baik dan lancar," ujar Muhd Dali.

Sebelumnya, disampaikan Dali untuk SMK 9 di Sei Beduk akan dibuka sekolah kejuruan yang dikhususkan untuk bidang Industri Seni dan kreatif yang belum ada pada di provinsi Kepri. (***)

Lihat juga:

Editor : Manto

1 comments:

  1. Dimana alamat smk 9,..dan dimana tempat pendaftarannya

    ReplyDelete