Sekda Kepri Apresiasi Kinerja Kerja Keras Tenaga Kesehatan Di Kepri

Pengambilan sampel usap di Posko Layanan Swab di RSUP Raja Ahmad Thabib beberapa waktu lalu. Sebanyak 1096 dari 1434 sampel usap di Provinsi Kepulauan Riau dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Laboraturium Polymerase Chain Reaction (PCR) oleh Laboraturum Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam.

TANJUNGPINANG
(KEPRI) - Forumpublik.com |
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah secara langsung mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras dari tenaga kesehatan yang telah bekerja keras melakukan perawatan pada para pasien konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Arif Fadillah pada penyampaian laporan perkembangan Covid-19 di Provinsi Kepri, Rabu (12/8/20).

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi para tenaga kesehatan
bekerja mengambil sampel Swab/PCR pada masyarakat yang memiliki gejala dan/atau kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Covid-19," ungkap Arif.

Bahkan lanjut Arif, berkat dedikasi tersebut terdapat pula sejumlah tenaga kesehatan yang ikut terpapar Covid-19 tersebut.

Baca juga: Perbaikan SMA 3 Tanjungpinang, Diknas Kepri Pastikan Akan Anggarkan Pada APBD 2021

Sekda selaku Ketua Harian Gugus Tugas juga terus mendorong seluruh tim yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau agar dapat bekerja keras dalam rangka mencegah serta menghentikan penyebaran Covid-19.

"Kita harapkan semua pihak dapat bersama-sama untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri," tegas Arif

Untuk itu, Arif juga menghimbau kepada segenap masyarakat untuk dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protocol kesehatan dalam pelaksanaan aktivitas sehari-hari.

"Membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta proaktif memeriksakan diri pada fasilitas kesehatan terdekat apabila memiliki gejala dan/atau melakukan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Covid-19," ungkap Arif kembali. (***)

Lihat juga:

Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment