Restoran di Thailand Menyajikan Masakan Ganja Untuk Pelanggan yang Bahagia

Restoran di Thailand Menyajikan Masakan Ganja Untuk Pelanggan yang Bahagia
Ganja saat ini legal di Thailand. Seorang koki menyiapkan sandwich babi dengan daun ganja di kantin rumah sakit Abhaibhubejhr yang menambahkan hidangan infused ganja ke menunya di provinsi Prachin Buri, Thailand. (Reuters/Jorge Silva)

PRACHINBURI (THAILAND) - Forumpublik.com | "Roti cekikikan" dan "salad menari dengan gembira" bukanlah hidangan yang biasa di menu di Thailand, tetapi satu restoran berharap masakannya yang diinfus ganja dapat memikat wisatawan asing dan mengambil tabu dari daun yang baru saja dilegalkan.

Restoran di Rumah Sakit Chao Phya Abhaibhubejhr di Prachin Buri mulai menyajikan makanan bahagianya sendiri bulan ini, setelah di Thailand de-listed (tidak terdaftar) ganja sebagai narkotika, memungkinkan perusahaan-perusahaan berwenang negara untuk membudidayakan tanaman.

"Daun ganja, ketika dimasukkan ke dalam makanan atau bahkan sejumlah kecil, itu akan membantu pasien untuk pulih lebih cepat dari penyakit," kata Pakakrong Kwankao, pemimpin proyek di rumah sakit melansir dari Reuters, Selasa (26/01/2021).

"Daun ganja dapat meningkatkan nafsu makan dan membuat orang tidur nyenyak, dan juga sedang dalam suasana hati, dalam suasana hati yang baik," ungkap Pakakrong Kwankao.

Rumah sakit ini dikenal sebagai pelopor di Thailand karena mempelajari ganja dan kemampuannya untuk menghilangkan rasa sakit dan kelelahan.

Baca juga: Menengok Sejarah Sahara Maroko, Apa Maksud Provokasi Polisario?

Thailand pada tahun 2017 menjadi negara Asia Tenggara pertama yang melegalkan ganja untuk penggunaan medis dan sejak itu membuka banyak klinik ganja medis.

Penawaran restoran termasuk sup babi yang bahagia, roti goreng yang di atasnya dengan daging babi dan daun ganja, dan salad daun ganja renyah yang disajikan dengan daging babi dan sayuran cincang.

"Saya belum pernah mengambil ganja sebelumnya, rasanya aneh tetapi lezat," kata pengunjung Ketsirin Boonsiri, menambahkan itu "cukup aneh".

Nattanon Naranan mengatakan rasa daun ganja mirip dengan sayuran sehari-hari, tetapi efek setelahnya sangat berbeda.

"Itu membuat tenggorokan saya kering dan saya mendambakan permen," katanya.

Wakil menteri pendidikan Thailand Kanokwan Vilawan mengatakan langkah selanjutnya adalah menawarkan hidangan Thailand yang terkenal untuk menjangkau audiens internasional.

"Kami berencana untuk menambahkan lebih banyak (ganja) ke hidangan Thailand yang sudah terkenal, seperti sup kari hijau, untuk meningkatkan popularitas hidangan ini lebih banyak lagi," kata Kanokwan.

4 comments:

  1. You make so many great points here that I read your article a couple of times. Your views are in accordance with my own for the most part. This is great content for your readers. Pai River Cruise

    ReplyDelete
  2. Thank you so much for sharing this great blog.Very inspiring and helpful too.Hope you continue to share more of your ideas.I will definitely love to read. visto canadese online

    ReplyDelete
  3. much pleased with the contents you have mentioned. I wanted to thank you for this great article. vîzeya geştyarî ya Hindistanê

    ReplyDelete
  4. I have been using this app for a long time
    https://www.google.com/intl/ru/gmail/about/

    ReplyDelete