Sebab Jeruk Dibungkus dalam Kantung Jaring Warna Merah

Sebab Jeruk Dibungkus dalam Kantung Jaring Warna Merah
Pernahkah Anda berpikir mengapa jeruk-jeruk dibungkus dalam kantung jaring berwarna merah? (Istockphoto/undefined undefined)

Kepri, Forumpublik.com - Meskipun sedang asik-asiknya makan aneka sajian khas Lebaran, tapi ini bukan berarti Anda lupa makan jeruk atau buah-buahan lainnya.

Di hari-hari panas seperti ini, jeruk bisa jadi pilihan yang menyegarkan. Aroma khas dan rasanya yang manis asam menyegarkan di dalam kantung jaring merah bisa jadi pilihan.

Tak dimungkiri buah ini memang identik dengan kantung jaring merah. Pernahkah Anda berpikir mengapa harus kantung jaring merah untuk membungkus jeruk? Kenapa harus jaring? mengapa harus warna merah?

Anda mungkin berpikir kalau kantung jaring merah ini untuk memudahkan pengambilan jeruk satu paket. Namun benarkah itu alasannya? Mengutip Taste of Home, pemilihan kantung jaring merah ini bertujuan untuk 'menipu' Anda.

Warna merah ini digunakan untuk membuat jeruk-jeruk terlihat lebih kuning oranye sehingga terkesan ranum dan menggoda.

Warna merah di kulit jeruk akan menciptakan ilusi yang membuat jeruk terlihat lebih oranye. Ketika melihat jeruk yang oranye dan kuning maka pembeli pun tak akan ragu untuk membelinya.

Tak cuma jeruk dengan kulit berwarna oranye, tapi jeruk dengan warna lainnya seperti jeruk lemon juga diperlakukan serupa.

Namun untuk jeruk lemon, biasanya disatukan dalam kantung jaring yang berwarna kuning atau hijau. Tentunya ini akan membuat warnanya jauh lebih kuning.


(Red/Cnn)

loading...

0 komentar:

Post a comment