"Himbauan Gubernur" Terkait Virus Covid-19, Masyarakat Riau harus Waspada

"Himbauan Gubernur"   Terkait Virus Covid-19,  Masyarakat Riau harus Waspada
Gubernur Provinsi Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si. (Foto: DNST-Suherman/Forumpublik.com

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Himbauan dari Gubernur Provinsi Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid- 19 atas Surat Edaran No.81/SE/2020, menindaklanjuti Keputusan Presiden Republik Indonesia No.7/2020, Tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penularan Virus Corona Disease 2019 (COVID-19) di Minta seluruh pihak waspada.

Meningkatnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia menjadi salah satu momen fokus perhatian yang sangat serius baik dari kalangan masyarakat dumai pada umumnya segi Kebersihan tangan dan penggunaan masker, selalu waspada serta antisipasi untuk semuanya.

Dalam Pidato Gubernur Riau, Pemerintah pusat dan pemerintah daerah sudah mengantisipasi untuk pengobatan lebih lanjut atas gejala dan dampaknya.

Himbauan dari gubernur Riau Syamsuar telah memberikan "Warning" sebab Covid-19 telah menyebar ke Indonesia sebutnya, seperti pemberitaan media Televisi elektronik dan Media Cetak di Indonesia.

"Salah satunya Himbauan atau Menerbitkan Surat Edaran untuk pencegahan, menyelamatkan serta antisipasi sejak dini kemasyarakat Riau, sebab banyak nyawa manusia di Indonesia yang harus di selamat kan," ucap Gubernur dalam Pidatonya, Selasa (16/3/20).

"Terkait Covid-19 terutama sekali di pihak PT Perusahaan besar yang berada di kota Dumai dalam tingkatan Pekerja dari Luar negeri masuk ke kota dumai, harus ada pemeriksaan dari Dinas Kesehatan melalui Tim Medis ahli," pinta Gubernur.

Sebagai antisipasi sebaran Covid-19, di Himbauan bagi perusahaan mengadakan sosialisasi penanganan Covid-19 kepada saluruh pekerja.

Termasuk himbauan gubernur Provinsi Riau di laksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan personal (perorangan) terhadap penularan Covid-19 seperti menghindari keramaian (public area) kecuali keperluan penting dan meningkatkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS).

"Kami sangat prihatin dengan situasi saat ini dimana sebaran Virus Corona terus meluas secara bertahap. Meski demikian, masyarakat Riau secara keseluruhan di harapkan tenang dan bersabarlah tunggu informasi serta perkembangan selanjutnya," ujar Gubernur.

Disela yang sama, tanggapan masyarakat yang resah mengetahui ada himbauan atau Edaran Surat gubernur, ketika diminta pendapat pada salah satu masyarakat Kota Dumai "LiLis Suryani" ibu rumah tangga, mengatakan kami merasa prihatin dan risau, gimana nasibnya kami rakyat kecil buat pengobatan, Selasa(17/3/20).

"Ini menyangkut nyawa masyarakat RI, semoga saja pemerintah cepat tanggap dan Responsif atas tragedi yang menimpa bangsa ini," harapnya. (DNST-Suherman)

Baca juga :

Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment