Di Kepri ODP Covid-19 Drastis Alami Penurunan

Di Kepri ODP Covid-19 Drastis Alami Penurunan
Ilustrasi: Pria berusia 67 tahun dan istrinya yang sebelumnya dinyatakan terinfeksi virus corona meninggalkan rumah sakit di Wuhan, Tiongkok, Jumat (1/2/2020). (ChinaDaily/mii)

Tanjungpinang (Kepri) -- Forumpublik.com | Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mencatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah tersebut hingga Selasa (31/3) sebanyak 1.542 orang, drastis menurun dibanding sehari sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana, mengatakan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) justru meningkat cukup tinggi dari 90 orang menjadi 101 orang.

Jumlah pasien positif berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di Kemenkes meningkat dari enam orang menjadi tujuh orang. Pasien positif Covid-19 berada di Batam 3 orang, Tanjungpinang 3 orang, dan satu orang di Karimun.

Pasien positif COVID-19 itu diisolasi di RSUP Kepri di Tanjungpinang. Sementara pasien yang negatif sebanyak 140 orang.

"Hasil pemeriksaan dengan menggunakan Rapid Test di Kepri, diperoleh hasil, reaktif 8 orang, non reaktif 96 orang," katanya.

Baca juga:
Pengusaha Batam Kembali Beri Bantuan 800 Rapid Test
Anggota DPRD Kepri: Perdagangan Masker Tidak Terkendali, Sehingga Langka
BP2RD Kepri: Pelayanan Samsat Kepri Tutup Hingga 8 April

Sementara pasien yang meninggal sebanyak 8 orang, terdiri dari 2 orang positif COVID-19, 2 orang masih berstatus sebagai PDP, dan 4 PDP negatif COVID-19 namun memiliki penyakit penyerta.

Tjetjep optimistis bencana ini segera berakhir, apalagi wilayah Kepri terdiri dari pulau-pulau yang mobilitas di daratan dan lautan terbatas.

Namun untuk mengakhiri bencana ini, seluruh masyarakat Kepri harus kompak, berada di rumah selama 14 hari dalam waktu yang sama.

Lihat juga:

(Asikk1/Kominfo.Kepriprov)
Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment