TEC Gelar Reses, Sekaligus Berikan Masker dan Hand Sanitizer pada Masyarakat

TEC Gelar Reses, Sekaligus Berikan Masker dan Hand Sanitizer pada Masyarakat
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, TEC melaksanakan Reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan program pembangunan yang tertuang di dalam RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2019-2024 yang digelar di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (19/4/20). (Foto: Seno Aji/Forumpublik.com)

Lampung - Forumpublik.com | Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, sekaligus selaku Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra (TEC) melaksanakan Reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan program pembangunan yang tertuang di dalam RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2019-2024.

Kegiatan Reses digelar di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (19/4/20).

Dalam kegiatan Reses tersebut turut hadir Anggota Fraksi Partai Golkar DPR-RI Ir. H. Hanan A. Rozak, MS, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung, Darlian Pone, SH, SE, MM, beserta Fungsionaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yakni H. Riza Mirhadi, Yusro Hendra Perbasya, Reza Pahlevi, I Gede Jelantik, Sugeng Kristianto, Arifin Indrajaya, Supriyanto Erwandi, Maulidya Herlita, Heni Maria Ulfa, Yudha Sukarya, serta dihadiri lengkap 7 Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan dan dihadiri seluruh Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam paparannya, H.Tony Eka Candra (TEC) menyampaikan rencana program pembangunan Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia, M.Si, M.Kn, Ph.D yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Lampung Tahun 2019-2024 menuju Rakyat Lampung Berjaya.

"Visi-Misi program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2019-2024 yang dilaksanakan bersama antara Gubernur Lampung dan DPRD Provinsi Lampung tertuang didalam 6 Program Unggulan dan 33 Janji Kerja untuk terciptanya masyarakat Provinsi Lampung yang aman, berbudaya, maju, berdaya saing, dan sejahtera menuju Rakyat Lampung Berjaya", ujar TEC.

Pada kesempatan tersebut TEC juga menyempatkan berdialog dan menyerap aspirasi secara langsung, baik dari 7 Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan maupun dari Pimpinan Kecamatan Partai Golkar, yang pada umumnya menyampaikan permasalahan dibidang pertanian, insfrastruktur, pendidikan, kesehatan, pemerataan pembangunan yang belum dinikmati masyarakat secara layak, serta tingkat kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat yang masih rendah di Kabupaten Lampung Selatan, serta kesulitan ekonomi dan kesulitan mendapatkan kebutuhan bahan pokok akibat dampak wabah Covid-19,

Terkait permasalahan yang berkembang dalam dialog tersebut, TEC menyampaikan akan memperjuangkan seluruh aspirasi tersebut didalam Program Pembangunan Provinsi Lampung yang akan dituangkan dalam APBD sesuai dengan kewenangan Provinsi Lampung, serta akan menyampaikan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan, Penanggulangan, dan Penyebaran Virus Covid-19 baik di tingkat Provinsi maupun di Kabupaten Lampung Selatan.

"Permasalahan pembangunan yang berkaitan dengan kewenangan Pemerintah Kabupaten, akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan", imbuh TEC

Baca juga: "Golkar Lawan Covid-19" TEC Sumbangkan APD Untuk Tenaga Medis Se-Lampung Selatan

TEC yang juga Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini menyampaikan kepada masyarakat Provinsi Lampung agar bersabar, karena target pembangunan yang telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2019-2024 belum terlaksana secara maksimal, dikarenakan Pemerintah Provinsi Lampung bersama DPRD Provinsi Lampung masih fokus untuk melakukan percepatan, penanganan, dan pencegahan Corona Virus Desaese (Covid-19) di Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu juga, selain menyerap aspirasi, TEC juga sekaligus memberikan bantuan 20 ribu Masker dan Hand Sanitizer yang disampaikan secara langsung oleh TEC kepada Seluruh Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan dan juga kepada Pimpinan Kecamatan Partai Golkar untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat Lampung Selatan guna melindungi diri dari penularan wabah Covid-19.

Politisi senior Partai Golkar Provinsi Lampung ini mengatakan, bantuan 20 ribu Masker dan Hand Sanitizer tersebut sejalan dengan Instruksi serta arahan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yang juga Gubernur Lampung Bapak Ir. H. Arinal Djunaidi, bahwa Kelembagaan Partai Golkar di Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Anggota Fraksi Partai Golkar di Legislatif, baik Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota wajib berpartisipasi aktif mendukung dan membantu upaya Pemerintah dalam pencegahan, penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 di daerah masing-masing.

TEC juga meminta kepada Masyarakat agar mematuhi anjuran Pemerintah; Untuk tetap berada di rumah, wajib menggunakan masker apabila ada kepentingan yang mendesak di luar rumah, melakukan pembatasan sosial dan menghindari kerumunan (Social Distancing), selalu menjaga jarak aman 1-2 meter dalam berinteraksi (Physical Distancing), selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga kebersihan dan pola hidup sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Tidak lupa juga, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H, TEC yang juga Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung, memberikan bingkisan 200 Kilogram buah Kurma, untuk seluruh Pimpinan Kecamatan (PK) dan Pimpinan Desa (Pimdes) Partai Golkar Se-Kabupaten Lampung Selatan.

Lihat juga:

Penulis: Seno Aji
Editor: Tonang

0 comments:

Post a Comment