Madu Kunci Kesembuhan Pasien Covid-19, Tiba di RSKI Galang dari Natuna

Madu Natuna Kunci Kesembuhan Pasien Covid-19, Tiba di RSKI Galang
Ketua Tim Humas dan Publikasi Tim Posko Lawan Covid-19 Kepulauan Riau di Batam, Iskandar Zulkarnaen Nasution (kanan), menyerahkan 10 liter madu kepada Kepala RS Khusus Infeksi Pulau Galang, Kolonel (CKM) DR dr Khairul Ikhsan Nasution. Madu ini dibutuhkan paramedis di RS Khusus Infeksi Galang untuk meningkatkan stamina dalam merawat pasien Covid-19, Minggu (14/6/2020). (Foto: Istimewa/Posko Lawan Covid-19 Kepri/Forumpublik.com)

BATAM
(KEPRI) - Forumpublik.com |
Janji Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto, untuk mengirimkan madu dari Kabupaten Natuna telah tiba di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang pada Minggu malam (14/6/20).

Madu Natuna tersebut disampaikan langsung oleh Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam kepada Kepala Rumah Sakit, Kolonel (CKM) DR dr. Khairul Ikhsan Nasution.

"Alhamdulillah kami menyambut baik madu ini, sebab madu untuk para pasien sudah habis stoknya. Jadi ini sangat pas sekali," ujar Kolonel (CHK) DR dr Khairul Ikhsan Nasution.

DR dr Khairul juga menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pasien covid 19 yang sedang dirawat di RSKI Galang atas perhatian Plt Gubernur Kepri, Isdianto.

"Ini bukti perhatian pak Gubernur kepada pasien yang dirawat, apalagi sebagian besar pasien berasal dari Kota Batam," ujar Ikhsan lebih lanjut.

Menurut Ikhsan, dari banyak pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSKI Galang dan dinyatakan sembuh, dengan hasil 2 kali test swab negatif. 

Asupan madu merupakan kunci dari kesembuhan pasien positif tersebut.

"Alhamdulillah, kita sudah berhasil menyembuhkan banyak pasien positif korona, yang sebagian besar dari Batam, kuncinya adalah dengan asupan madu,"ujar Ikhsan.


Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam diwakili oleh Ketua Tim Humas dan Publikasi, Iskandar Zulkarnaen Nasution menyampaikan salam hangat dari Plt Gubernur Kepri, Isdianto dan membawa 10 liter madu Natuna yang dikemas dalam 5 jeriken ukuran 2 liter.

"Ini merupakan amanah dari Plt Gubernur Kepri, Isdianto, untuk disampaikan secepatnya. Jadi begitu madu ini tiba di Batam, langsung kami diperintahkan untuk membawa ke RSKI Galang dan menyerahkannya," ujar Iskandar

Iskandar juga menyampaikan bahwa madu ini baru setengah dari jumlah yang dijanjikan oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto.

"InsyaAllah, untuk yang berikutnya, akan diserahkan langsung oleh pak Isdianto," janji Iskandar.

Pemberian madu Natuna oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto sebanyak 20 liter adalah respon atas laporan Ketua Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, Buralimar mengenai permintaan bantuan dari RSKI Galang. (***)

Lihat juga:

Editor : Manto
loading...

0 komentar:

Post a comment