Polres Dumai Tanda Tangan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia Seleksi Penerimaan Bintara Polri 2020 Polda Riau

Polres Dumai Tanda Tangan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia Seleksi Penerimaan Bintara Polri  2020 Polda Riau
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira , S.I.K, M.H, saat memimpin acara Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Orangtua dan Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Bintara Polri T.A. 2020, di Gedung Citra Waspada Polres Dumai, Riau, Rabu (19/8/20). (Foto: Dnst - Endy Castello/Forumpublik.com)

Dumai
(Riau) - Forumpublik.com |
Terapkan protokol kesehatan cegah Covid-19 dan pembatasan fisik, Polres Dumai mengikuti Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Orangtua dan Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Bintara Polri T.A. 2020 Polda Riau secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Polres Jajaran Polda Riau, Rabu (19/8/20).

Bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai, Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Orangtua dan Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Bintara Polri T.A. 2020 dipimpin langsung Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira , S.I.K, M.H diikuti oleh Kabag Sumda Polres Dumai, Kasi Propam Polres Dumai, Para Panitia Seleksi Calon Bintara Polres Dumai, Pengawas Eksternal, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Dumai, Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Dumai, Ps. Ka Rumkit Bhayangkara Tk. IV Kota Dumai, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK Kota Dumai, Perwakilan Orangtua dan Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Bintara Polri T.A. 2020.

Dalam penjelasannya, Kapolres Dumai menyampaikan bahwa penerimaan calon anggota Polri tidak dipungut biaya pendaftaran apapun serta dilaksanakan dengan menerapkan prinsip 'BETAH' yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

"Kami tegaskan dalam penerimaan seleksi anggota Polri ini tidak dipungut biaya alias gratis serta dalam seleksi penerimaan calon anggota Polri turut melibatkan pengawas internal, pengawas eksternal, termasuk orangtua peserta itu sendiri karena proses seleksi ini memiliki peran yang sangat penting dalam menghasilkan anggota Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif serta mampu terus berprestasi dan berinovasi guna mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya," papar AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H

"Maka dari itu, saya himbau kepada calon peserta, siapkan diri dengan sebaik-baiknya melalui berdoa, belajar dan berlatih olah raga secara tekun," himbaunya.

Baca juga: Biddokes Polda Riau Laksanakan Supervisi dan Rikkes Berkala TA 2020 Pada Personil Polres Dumai

Kabag Sumda Polres Dumai Kompol Jarlis Mimita G, S.E menambahkan, dilaksanakannya Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Bintara Polri T.A. 2020 ini merupakan bentuk komitmen Polda Riau dan Polres Jajaran khususnya Polres Dumai dalam menggelar seleksi penerimaan anggota Polri secara terbuka dan transparan.

“Ini adalah komitmen kami melalui penandatanganan pakta integritas bahwa Kami selaku panitia seleksi penerimaan di Kota Dumai, menjamin penuh bahwa pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan secara bersih, dan tidak benar kalau masuk polisi harus mengeluarkan biaya hingga nominal yang fantastis," papar Kabag Sumda Polres Dumai.

"Kami tegaskan semua gratis tidak di pungut biaya, apabila ada indikasi calo dalam penerimaan anggota Polri silahkan laporkan beserta bukti yang ada," tegas Sumda.

Pantauan dilapangan, perwakilan Panitia Seleksi Calon Bintara Polres Dumai, Orangtua dan Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Bintara Polri T.A. 2020 secara bergantian Membacakan Sumpah dan Menandatangani Pakta Integritas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19 dan pembatasan fisik.

Lihat juga:

Penulis: Dnst - Endy Castello
Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment