Dorong Perempuan Mandiri, Dinas Pendidikan Kepemudaan Olahraga dan Kemendikbudristek Banjarnegara Gelar GP3M

Dorong Perempuan Mandiri, Dinas Pendidikan Kepemudaan Olahraga dan Kemendikbudristek Banjarnegara Gelar GP3M
Foto bersama setelah acara saat acara GP3M yang diadakan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Kemedikbudristek Kabupaten Banjarnegara, di Hotel Surya Yudha, Sabtu (30/10/2021). (Foto: Arif Suyono/Forumpublik.com)

BANJARNEGARA (JAWA TENGAH) - Forumpublik.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara, Jawa Tengah, melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan Olahraga dan Kemendikbudristek menggelar Gebyar dan Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) di Hotel Surya Yudha, Sabtu (30/10/2021).

Acara ini secara resmi dibuka oleh PLH Bupati Banjarnegara Syamsudin.

Kegiatan yang diikuti oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) serta beberapa pelaku usaha yang tersebar diberbagai Kecamatan di Kabupaten Banjarnegara, juga dihadiri narasumber dari direktorat Pendidikan Kemasyarakatan dan Pendidikan Khusus Thuarita Cahyawati.

Thuarita Cahyawati memberikan apresiasinya dalam acara tersebut.

"Saya berharap bisa ada di tahun tahun yang akan datang, serta produk produk yang sudah ada itu bisa disambungkan dengan pelaku pelaku usaha sehingga bisa lebih banyak memberikan kemanfaatan," kata Thuarita Cahyawati.

Baca juga: Terapan Teknologi Netral, Menkominfo: 5G Butuh Dukungan Infrastruktur yang Besar

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Kemedikbudristek Kabupaten Banjarnegara selaku Ketua Panitia Pelaksana GP3M, Drs. Noor Tamami, dalam laporannya menyampaikan, maksud kegiatan GP3M adalah untuk dapat menguatkan tekad dalam penyelenggaraan program pemberdayaan perempuan mandiri, sehingga dapat mengurangi dampak resiko sosial kelompok perempuan marginal.

"Melalui sarasehan ini, kita dapat memberikan pemahaman terhadap masalah perempuan, kesadaran, keserasian gender, dan peran serta lainnya," ucap Noor Tamami.

Setelah acara seremonial lanjut pelaksanaan Gebyar yang di isi dengan pameran produk dari SKB dan PKBM binaan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga, kemendikbudristek Kabupaten Banjarnegara baik berupa produk makanan ringan, maupun kerajinan tangan hasil karya para ibu-ibu.

Beberpa ibu ibu sebagai peserta dalam acara tersebut yang salah satunya Ibu Nining dari SKB Banjarnegara dan Ibu Nurul Uswatun Khasanah dari PKBM ARMADA mengaku sangat senang bisa mengikuti acara dan stan yang diselenggarakan ini.

Lihat juga:
Instalasi Rumah Sakit Lapangan Modern RSPAD Mulai Beroperasi
PDIP dan Gerindra Dukung Pemerintah Soal Vaksin Berbayar, PAN Minta Dibatalkan
Bank Dunia: Pendapatan Per Kapita Indonesia Menengah ke Bawah, Turun dari US$4.050 jadi US$3.870
Minggu Ini Penerima Bansos Tunai dan PKH Akan Menerima 10 Kg Beras Tambahan
BI: Cadangan Devisa RI Naik Jadi USD 137,1 Miliar per Juni 2021

Penulis: Arif Suyono
Editor: Rianto

0 comments:

Post a Comment