Jelang MotoGP Indonesia 2022, Pembenahan Sirkuit Mandalika Selesai 8 Maret

Jelang MotoGP Indonesia 2022, Pembenahan Sirkuit Mandalika Selesai 8 Maret
Lapangan Sirkuit Mandalika, di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (Foto: Dok. MotoGP).

JAKARTA - Forumpublik.com | Komandan Lapangan MotoGP Hadi Tjahjanto sampaikan untuk proses pembenahan Sirkuit Mandalika, di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, telah mencapai 80 persen proses pembenahan, bakal rampung pada 8 Maret 2022. Lintasannya diperkirakan selesai dalam waktu dua hari ke depan.

Hadi Tjahjanto menyebut semua berjalan sesuai rencana, saat ini Sirkuit Mandalika terus melakukan pembenahan. Hal itu dilakukan menjelang MotoGP Indonesia 2022 digelar tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.

"Tak hanya pembenahan di lintasan pacuan kuda besi MotoGP saja, sejumlah infrastruktur pendukung juga ikut dikerjakan. Termasuk di antaranya bypass menuju lintasan dan juga tribun penonton," kata Hadi Tjahjanto pada keterangan persnya, Minggu (6/2/2022).

Baca juga: Enam Dubes Negara Sahabat Serahkan Surat Kepercayaan pada Presiden Jokowi

Ia menjelaskan, infrastruktur pendukung saat ini terus di kerjakan, baik median jalan, penghijauan hingga bukit-bukit sepanjang bypass.

"Kemudian pembangunan VIP Deluxe juga sudah disampaikan. Pembangunan premium grandstand, regular grandstand maupun general admission sudah sesuai dengan timeline yang kita rencanakan," ujarnya.

Sementara untuk lintasannya sendiri juga terus dikerjakan. Pengaspalan ulang yang dilakukan berjalan tanpa halangan dan dapat selesai pada Selasa (8/3/2022) mendatang.

“Sedangkan pembenahan-pembenahan di sirkuit juga siap sudah kami cek di lapangan. Track surfacing sudah dilaksanakan dengan baik. InshaAllah tanggal 8 besok sudah selesai,” tutup Hadi Tjahjanto.

Lihat juga:
99 Warga Negara Indonesia Dievakuasi Keluar Dari Ukraina
Panglima TNI Andika Perkasa Terkonfirmasi Positif Covid-19
Luncurkan TBM MRT Fase 2A, Jokowi Dorong Keberlanjutan Transportasi Modern, Nyaman, dan Terintegrasi
Pemerintah Melalui LPDP Telah Berikan Beasiswa Rp14,9 Triliun dari 2012-2021
Ingin Kuliah Gratis di Dalam Maupun di Luar Negeri? Ikuti Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022 yang Dibuka Pemerintah

Penulis: Ruviny Julyta
Editor: Rianto

0 comments:

Post a Comment