Panglima TNI Andika Perkasa Terkonfirmasi Positif Covid-19

Panglima TNI Andika Perkasa Terkonfirmasi Positif Covid-19
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Forumpublik.com | Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tidak dapat menghadiri acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri, dikarenakan terkonfirmasi terpapar Covid-19, yang di gelar di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022).

Kabar tersebut mengemuka seiring absennya Andika Perkasa secara fisik dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI.

Mulanya, kabar Panglima TNI Andika Perkasa Covid-19 terungkap saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka sekaligus memberikan arahan kepada 168 orang peserta yang hadir secara langsung di Cilangkap dalam Rapim tersebut.

"Panglima TNI, diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). Karena beliau (Andika Perkasa) pagi ini, baru terkena Covid-19," ujar Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam Rapim Polri, mengutip dari laman CNNIndonesia, Selasa (1/3/2022).

Baca juga: Menkeu: Dana Abadi Pendidikan Indonesia Capai Rp99,1 Triliun

Rapim) TNI-Polri periode 2022, Selasa (1/3/2022) membahas sejumlah agenda krusial yang akan menjadi fokus kebijakan Pemerintah, terutama mengenai dukungan terhadap pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural.

Kegiatan Rapim dipimpin oleh KSAL Laksamana Yudo Margono, mewakili Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Hadir juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Mereka menyampaikan sejumlah arahannya sebagai kebijakan TNI/Polri ke depan.

Agenda rapim dimulai dengan mendengarkan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo. Selain itu, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua MA Muhammad Syariffudin, serta Ketua MK Anwar Usman turut menjadi pembicara dalam rapim kali ini.

Agenda rapim kali ini masih digelar secara hybrid seperti tahun sebelumnya. Hadir secara langsung di Plaza Mabes TNI sebanyak 168 orang (110 personel TNI dan 58 personel Polri), dan secara virtual sebanyak 226 orang (210 personel TNI dan 16 personel Polri).

Lihat juga:
Deretan Infrastuktur yang Dibangun Pemerintah dari Hasil Investasi Sukuk Negara
LBH DPP FBI Bersama Universitas Airlangga Berikan Penyuluhan Hukum pada Masyarakat Mengenai Hak Konstitusional
Stop Alasan Pembiayaan yang Sulit, Presiden Dorong Kemudahan Akses Permodalan Bagi UMKM
Realisasi Program Sejuta Rumah Tahun 2021 Capai 1,11 Juta Unit Bagi MBR
Pemerintah Berlakukan Kebijakan Minyak Goreng Rp14.000 Per Liter



0 comments:

Post a Comment