Danlantamal X Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Strategis Lantamal X Jayapura, Andris Simaremare Jabat Asops

Danlantamal X Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Strategis Lantamal X Jayapura, Andris Simaremare Jabat Asops
Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga Kepada Letkol Laut (P) Hengky Iriawan,ST., CRMP untuk Jabatan Asintel dari Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto kepada Kolonel Marinir Umar Hidayat, SE sedangkan Asops dari Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya kepada Letkol Laut (P) Andris B.M. Simaremare. M.Tr.Hanla, saat usai mengikuti acara Sertijab Asintel dan Asops dan juga sekaligus pengukuhan Asrena Danlantamal X Jayapura, di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X Jayapura, jalan Amphibi No 1 Hamadi Jayapura, Kamis (30/03/2023). (Foto: Istimewa)

JAYAPURA (PAPUA) - Forumpublik.com | Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Intelijen (Asintel) dan Asisten Operasi (Asops) dan juga sekaligus pengukuhan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal X Jayapura, di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X Jayapura, jalan Amphibi No 1 Hamadi Jayapura, Kamis (30/03/2023).

Jabatan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) diserahkan dari Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga Kepada Letkol Laut (P) Hengky Iriawan,ST., CRMP untuk Jabatan Asintel dari Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto kepada Kolonel Marinir Umar Hidayat, SE sedangkan Asops dari Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya kepada Letkol Laut (P) Andris B.M. Simaremare. M.Tr.Hanla.

Acara diawali dengan sumpah dan janji Jabatan, pembacaan Surat Keputusan Lalu penandatanganan berita acara Sertijab dilanjutkan Pemberian ucapan selamat dan diakhiri dengan Ramah tamah sekaligus buka puasa bersama.

Danlantamal X dalam sambutannya mengatakan kita yang dapat hadir untuk mengikuti acara Sertijab Asintel Danlantamal X, Asops Danlantamal X dan pengukuhan jabatan Asrena Danlantamal X, semoga semua dalam keadaan sehat walafiat.

Lebih lanjut Danlantamal X menyampaikan Sertijab di lingkungan TNI angkatan Laut merupakan proses alami yang selalu terjadi bukan saja diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, namun lebih dari itu diharapkan agar organisasi dapat berjalan lebih dinamis dalam menjabat tantangan tugas kedepan. Sehingga membawa semangat baru di lingkungan Lantamal X.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan kepada Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto dan Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya, atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal X, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tulus selama menjabat di Lantamal X," kata Brigjen TNI (Mar) Feryanto Marpaung.

"Selamat atas jabatan yang baru, saya percaya saudara akan mampu dan sukses dalam mengemban tugas di penugasan yang berikutnya," katanya.

Baca juga: Drama Kasus Penipuan Penerimaan Calon Bintara Polri Oknum Polisi di Banten Hingga Jateng

Ia menjelaskan, adapun Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga mengikuti Dikreg LI Sesko TNI TA. 2023, yang penggantinya Letkol Laut (P) Hengky Iriawan,ST., CRMP Paban Arso Jemen RB Srena Pushidrosal.

Sedangkan untuk Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto Kolonel Marinir Umar Hidayat, SE bertukar jabatan yakni Asintel Danlatamal X dan Sahli A Bid Ops Kormar.

"Sementara itu Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya akan menempati jabatan baru sebagai Danpusdikpel Kodikopsla Kodiklatal, dan penggantinya Letkol Laut (P) Andris B.M. Simaremare yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Ops Ban Koarmada RI.

Tampak hadir pada acara tersebut Wadan Lantamal X Jayapura, Para Asisten Danlantamal X, Ketua Korcab X DJA III dan Pengurus, Para Dansat, Para Kadis/Kasatker Lantamal X, Perwakilan Perwira Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal X Jayapura.

Pada kesempatan yang lain, Andris Simaremare menyampaikan pada media ini bahwa untuk jabatan yang baru ini adalah sebuah amanah.

"Dengan jabatan Asops Danlantamal X Jayapura yang saya emban saat ini, memohon doa dan dukungannya pada segenap komponen masyarakat agar saya dapat menunaikan sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsa," ucap Andris Simaremare.

Lihat juga:
Vonis Bebas Terdakwa Kasus Indosurya, Mahfud MD: Negara Melawan Putusan Hakim
Mahfud MD: Integritas Hakim Tidak Tergantung Pada Peraturan Hukum
Pemprov Kepri Terbaik Tangani Pandemi Covid-19 di Wilayah Sumatera
Presiden Panen Raya Padi di Ngawi dan Ajak Petani Lansung
Menkeu dan Menko Polhukkam Komitmen Tuntaskan Kasus di Kemenkeu, Sri Mulyani: Pergerakan Uang Rp300 Triliun, Saya Belum Melihat Angkanya
PT PII Special Mission Vehicle Kenalkan Innovative Financing Community

Redaksi
Editor: Firmanto

0 comments:

Post a Comment