Polda Riau Siapkan 50 Personil Terlatih Tangani Virus COVID-19

Polda Riau Siapkan 50 Personil Terlatih Tangani Virus COVID-19
Kesiapan 50 personel dari Brigade Mobil (Brimob) dan Satuan Sabhara Polda Riau yang sudah menjalani pelatihan bagaimana menangani Covid-19 sesuai dengan Protokol disusun Pemerintah. (Foto: DNST/Endy Castelo/Suherman/Forumpublik.com)

Pekanbaru (Riau) - Forumpublik.com | Kepolisian Daerah (Polda) Riau telah siap melaksanakan tugas untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov)Riau dalam pencegahan dan penanganan warga bila ada yang terjangkit Virus Corona (Covid-19).

Kesiapan itu ditunjukkan dengan telah ada 50 personel dari Brigade Mobil (Brimob) dan Satuan Sabhara Polda Riau. Mereka sudah menjalani pelatihan bagaimana menangani Covid-19 sesuai dengan Protokol disusun Pemerintah.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK., SH., MSi., melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menyampaikan Polda Riau siap menjalankan perintah dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Kita sudah melatih 50 personel sesuai protokol penanganan Covid-19. Mereka siap untuk digerakkan kapan saja diminta, Jumat (20/3//20).

Kabid Humas Kombes Pol Sunarto menjelaskan, ke-50 anggota Brimob dan Sabhara tersebut sudah menguasai bagaimana penanganan Covid-19.

“Semua protokol penanganan Covid-19 telah dikuasai ke-50 personel (Brimob) Gabungan Brigadir Mobil dan Sabhara polda.mereka siap diterjunkan serta telah menjalani latihan di mako Brimob polda Riau di Pekanbaru,” ungkap Kombes Pol Sunarto.

"Anggota tersebut telah di latih berbagai latihan bagaimana memasang Alat Pelindung Diri (ADP), menyemprotkan cairan disinfektan, serta perangkat lainnya dalam penanganan Covid-19," terang Sunarto.

"Seluruh anggota polisi tersebut langsung dipimpin Komandan Satuan (Dan Sat) Brimob, Kombes Pol Abdul Hasym. 50 anggota tersebut baru tahap awal dilatih. Jumlahnya akan bertambah, jika sewaktu-waktu Covid-19 bertambah jumlah di Riau," tutup Sunarto. (DNST/Endy Castelo/Suherman)

Baca juga :

Editor: Tonang

0 comments:

Post a Comment