Walikota Dumai Dukung Himbauan Pemerintah Masyarakat Pakai Masker

Walikota Dumai Dukung Himbauan Pemerintah Masyarakat Pakai Masker
Ilustrasi. RI Darurat Corona. (Foto: cnbcindonesia)

Dumai
(Riau) - Forumpublik.com |
 Atas himbauan Pemerintah Pusat, siap di dukung sepenuhnya oleh Zulkifli. AS Walikota Dumai.

Untuk Gugus Siaga di perketat akan perlunya antisipasi penyebaran Pandemi Covid-19 sejak dini di kalangan masyarakat kota Dumai akan semakin digiatkan lagi.

Atas ketegasan dari Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, dr. Achmad Yurianto menegaskan bahwa pemerintah menjalankan program masker untuk semua masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali terhitung mulai tanggal 5 April 2020 sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Semua harus menggunakan masker. Masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain, ini menjadi penting karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala didapatkan di luar," ujar Yuri pada konferensi persnya.

Ia juga mengatakan masyarakat harus gunakan masker kain jika bila keluar rumah, untuk menganjurkan penggunaan masker kain tidak lebih dari 4 jam lalu kemudian harus di cuci dengan sabun.

"Dikhawatirkan masih banyak orang yang terkontaminasi positif Covid-19 berkeluyuran di luar dan tanpa kita sadari orang tersebut membawa virus corona melalui droplet, yakni secara lansung maupun tidak lansung, kegiatannya memakai masker penting untuk digunakan," paparnya dalam konferensi persnya.

Baca juga:

Walikota Dumai Zulkifli.AS mendukung sepenuhnya atas arahan pemerintah pusat dari hasil intruksi, maupun informasi terkini.

"Cukup memperihatinkan sekali pada Indonesia, mudah-mudahan masyarakat kota Dumai dapat mematuhi serta memahami arti Kesehatan sejak dini. Karna angka kenaikkan kasus positif di Indonesia tiap harinya bertambah, akibat dari masyarakat yang kurang peduli dengan penggunaan masker," harapnya.

"Maka dari itu kami meminta mulai hari ini gunakan masker. Masker untuk semua masyarakat, saling mengingatkan untuk menggunakan masker," tutupnya. (DNST/Endy Castello)

Lihat juga :

Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment