Kadisdikbud Dumai Tidak Bersedia Dijumpai Terkait Bangunan Sekolah Terlantar 2 Tahun

Kadisdikbud Dumai Tidak Bersedia Dijumpai Terkait Bangunan Sekolah Terlantar 2 Tahun
Kantor Dinas Pendidikan Kota Dumai yang terletak di Jln. Tanjung Jati 2, Kota. Dumai, Riau. (Foto: sarpras Disdik Kota Dumai)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Drs. H. Sya'Ari, MP" menghindar atau tidak bersedia dijumpai untuk dikonfirmasi jurnalis terkait bangunan gedung Sekolah Dasar (SD) yang gagal hingga terlantar selama 2 tahun, di Gang. Arifa Jalan Meranti Darat, Kelurahan. Ratu Sima, Kecamatan. Dumai Selatan, Kota Dumai, Senin (31/03/20).

Perlu diketahui bahwa proyek ini di kerjakan oleh pihak CV, dari anggaran APBD Kota Dumai tahun 2018 lalu, dengan tanah hasil hibah dari warga masyarakat setempat.

Ketika media ini melakukan konfirmasi via Hp Cellular kebidang Subbag Tata Usaha (TU) Deddy S.Pd.M.Pd, selaku Sekretaris Disdikbud Kota Dumai, tidak bersedia juga untuk memberi keterangan.

"Saya rapat, mohon maaf," ucapnya.

Ketika awak media mencoba kembali menanyakan kapan waktunya bersedia untuk dikonfirmasi, lansung menutup Hp Cellularnya.

Kadisdikbud Dumai Tidak Bersedia Dijumpai Terkait Bangunan Sekolah Terlantar 2 Tahun
Kondisi gedung bangunan sekalah yang terlantar 2 tahun pembangunannya tak kunjung selesai dari tahun 2018 hingga kini 2020 di Gang Arifa RT 02 Kelurahan. Ratu Sima, Kecamatan. Dumai, Senin (30/3/20). (Foto: DNST/Endy Castelo/Suherman/Forumpublik.com)

Baca juga:
Warga Resah, Gedung Bangunan Sekolah 2 Tahun Tak Siap, Jadi Sarang Hantu
Cegah Covid-19, Gerbang Komplex Perumahan Pertamina RU II Dumai Ditutup Sementara
Terjaring Razia Satpol-PP, Seorang Warga Mengamuk 'Ternyata Tidak Waras'


Namun jurnalis langsung menemui bagian Kasubbag Program, Farhan, S.Pi., M.Si., menanyakan terkait proyek pembangunan sekolah yang gagal, mengatakan tidak mengetahui persis permasalahan tersebut.

"Saya secara jelas tidak mengetahui, karena baru di bagian Kasubbag Program, pindahan dari Dinas Perikanan," ucapnya.

"Besok coba saya sampaikan ke Sekretaris pak Deddy, beliau lama dikantor Disdikbud Dumai," sambungnya.

"Memang selama wabah Virus Covid-19, antisipasi pihak dinas atas instruksi Kadisdikbub kota Dumai, agak susah ketemu," kilahnya.

"Mungkin besok datang aja lagi pak, Insyaallah ketemu, biar saya Koordinasi ke Kadis dulu ya," tutup Farhan.

Untuk diketahui bahwa gedung bangunan SD yang sudah berdiri tegak dengan adanya enam ruangan kelas, kondisinya saat ini hanya di tumbuhi ilalang, rumput, sampah kayu yang berserakan di lantai ruanga bangunan bahkan juga air. (DNST)Endy Castelo/Suherman)

Lihat juga :

Editor: Tonang
loading...

0 komentar:

Post a comment