Dumai Urutan ke 3 Terbesar Penerima Bantuan dari 12 Daerah atas APBD Provinsi Riau

Dumai Urutan ke 3 Terbesar Penerima Bantuan dari 12 Daerah atas APBD Provinsi Riau
Kadis Sosial Kota Dumai Hasan Basri S.Kom saat menyampaikan jumlah dana bantuan dampak Covid-19, anggaran dari APBD Provinsi yang diterima Kota Dumai di ruangannya Kantor Dinas Sosial Kota Dumai, Senin (18/5/20). (Foto: Dnst-Endy Castello/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Masyarakat Kota Dumai akan menerima bantuan dampak Covid-19 dari Dana APBD 2020 Provinsi Riau, sesuai hal yang disampaikan oleh Walikota Zulkifli As, dan akan segera direalisasikan segera mungkin.

Adapun dana bantuan keuangan yang bersumber dari APBD Provinsi diserahkan kepada Dinas Sosial kota Dumai untuk merealisasikan kepada warga masyarakat yang terdampak  dari Covid-19.

Sesuai dari Keputusan Gubernur No.Kpts.845/V/2020 tertanggal 15 Mei 2020 yang telah di setujui untuk rincian alokasi bantuan keuangan Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk penanganan dampak sosial Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang bersumber dari APBD Provinsi Riau tahun Anggaran 2020 yang terdiri dari 12 Kabupaten/Kota totalnya adalah sebesar Rp.260.012.700.000,- milar.

Untuk penyaluran bantuan keuangan  penanganan dampak sosial Covid-19 yang bersumber dari APBD Provinsi Riau tahun Anggaran 2020 terhadap Kota Dumai besarnya adalah Rp.30.351.600,- miliar, yang menjadi nomor 3 terbesar penerima bantuan dari 12 Kabupaten/Kota di Riau.

Baca juga: Warga Jarah Kapal Tenggelam Mengangkut Bahan Sembako, Kerugian Rp 4 Miliar

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Dumai Hasan Basri S.Kom,  mengatakan pada awak media Forumpublik.com, dimana jumlah anggaran yang akan di alokasikan sesuai rincian dan dana tersebut telah masuk ke Kas Daerah.

"Inilah sesuai janji yang kami sampaikan pada masyarakat kota Dumai, dan akan merealisasikan dengan baik segera mungkin dalam minggu ini," ucap Hasan di ruangannya Kantor Dinas Sosial Kota Dumai, Senin (18/5/20).

Hasan juga mengatakan, untuk tekhnis penyalurannya sesuai dengan protap yang telah ditetapkan Walikota.

"Kita merealisasikan bantuan ini, sesuai dengan protap yang telah ditetapkan Walikota, dan menyampaikan pada segenap TIM yang telah memiliki SK untuk melakukan pembagian bantuan akan dampak Covid-19," papar Hasan.

Terkait akan polemik permasalahan bantuan Covid-19, atas adanya tudingan perspektif negatif yang disampaikan beberapa pihak, Hasan mengatakan tidak memikir hal tersebut saat ini.

"Biarkanlah masyarakat yang menilai kinerja saya selaku Kadis Sosial," tutupnya.

Lihat juga:

Penulis: Dnst-Endy Castello
Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment