Terlibat Kontak Langsung PDP Covid-19, 16 Personil Rider Khusus Dikarantina

Terlibat Kontak Langsung PDP Covid-19, 16 Personil Rider Khusus Dikarantina
Ilustrasi. Terlibat lansung dengan PDP Covid-19. (Foto: Gerd Altmann/Pixabay)

Bintan (Kepri) - Forumpublik.com | Gugus Tugas Covid-19 Kepri Rapid Test 16 Personel Rider Khusus.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri tengah melakukan tes cepat 'Rapid Tes' Corona Virus Desese 2019 (Covid-19) kepada 16 personel Yonif Rider Khusus 136/Tuah Sakti Kompi Senapan A, Tembeling, Kabupaten Bintan, Kamis (30/4/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, mengatakan, pengambilan sample rapid tes 16 orang pasukan kusus tersebut dikarenakan terdapat 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 merupakan kontak langsung dengan 16 personel TNI tersebut.

Seorang pasien PDP Covid-19 merupakan personel Yonif Rider Khusus 136/Tuah Sakti Kompi Senapan A, Tembeling tengah mendapatkan perawatan di RSUD Raja Ahmad Tabib Kepri, di Tanjungpinang sejak 21 April 2020.

"Jadi ini adalah suatu kawasan Yonif Rider Khusus 136/Tuah Sakti Kompi Senapan A. Ada seorang PDP yang sampai hari ini masih di rawat di RS dan masih menunggu konfirmasi hasil swab dan kontak langsung dengan rekan-rekan di sini," kata Tjetjep Yudhana, saat meninjau rapid tes 16 personel pasukan khusus tersebut.

Baca juga: Bantuan Pelaku Usaha di Batam Terus Mengalir Dalam Penanganan Covid-19

Tjetjep mengatakan, 16 personel pasukan khusus tersebut mengalami gejala yang mengarah pada Covid-19. Sebagian personel yang mendapatkan karantina mandiri mengalami sesak nafas dan batuk.

Kendati 16 personel pasukan khusus tersebut tak menyertai gejala berat Covid-19, kesemua personel yang dikarantina perlu diambil rapid test untuk mengetahui kondisi reaktif atau non-reaktif Covid-19 diantaranya.

"Sejauh ini gejalanya masih ringan belum ada yang sampai sesak nafas. Namun demikian, kita harus antisipasi segera hari ini kita lakukan rapid tes, hasil rapid tes ini, jika ada satu saja yang reaktif langsung kita swab semuanya untuk segera dapat diketahui," ujarnya.

"Upaya ini kita lakukan dalam rangka mencegah transmisi lebih luas sehingga menjamin ini tidak menyebar kemana-mana," tambahnya.

Saat ini, 16 personel Yonif Rider Khusus 136/Tuah Sakti Kompi Senapan A, Tembeling tengah dikarantina di Barak 1 Kompi Senapan.

Lihat juga:

(Asikk1/kominfo.kepri)
Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment