Pilkada 2020: IBu Mega Akan Beri Arahan, 75 Paslon Bakal Diumumkan PDIP

Pilkada 2020: IBu Mega Akan Beri Arahan, 75 Paslon Bakal Diumumkan PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato saat pengumuman pasangan calon kepala daerah di kantor PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020). (Foto: Dokumen PDI-P)

JAKARTA
- Forumpublik.com |
Gelaran Pemilihan Kepala Darah (Pilkada) serentak yang berlansung tahun 2020 akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Namun rangkaian tahapan sudah dimulai dari sekarang.

Salah satu partai pemenang pemilu yaitu PDI-Perjuangan (PDIP) kembali mengumumkan kandidat gelombang ke-III yang akan diusung di Pilkada 2020. Sebelumnya PDI-P telah melakukan pengumuman pertama 19 Februari dan 17 Juli 2020.

Direncanakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP bidang politik Puan Maharani akan mengumumkan langsung.

Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, pengumuman calon kepala daerah tahap III ini merupakan bagian dari komitmen partai dalam menyiapkan calon pemimpin terbaik untuk rakyat dalam pilkada serentak 2020.

"Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab pemimpin. Sementara Mbak Puan akan membacakan rekomendasi pasangan calon tersebut," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (11/8/20).

Baca juga: Satu Reaktif Covid-19, KPK Tahan Dua Mantan Anggota DPRD Sumut

Sebagai komitmen pada protokol pencegahan Covid-19, PDIP tetap melakukan pengumuman melalui telekonferensi.

"Pilkada bagi PDI Perjuangan adalah momentum konsolidasi partai. Maka kali ini, kami akan mengumumkan 75 paslon kabupaten kota," kata Hasto.

Pasangan calon akan mengikuti pengumuman dari kantor DPC maupun DPD di wilayahnya masing-masing.

Sementara DPP PDIP akan memimpin dari kantor pusatnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Tepat pukul 10.00 WIB, lagu Indonesia Raya akan berkumandang, dilanjut mengheningkan cipta dipimpin oleh Hasto serta pembacaan teks Pancasila oleh Ketua DPP PDIP Sukur Nababan.

Hasto menuturkan, pihaknya mengumumkan 75 paslon sebab angka 75 bertepatan dengan semangat menggelorakan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun.

"Agenda pengumuman paslon ini untuk menyemarakkan semangat patriotisme dan nasionalisme-kebangsaan," ucap Hasto.

Lihat juga:

Penulis: tan/jpnn
Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment