Sepekan Lumbung Sedekah Pangan di Kepri Bagikan Setengah Ton Bantuan

Sepekan Lumbung Sedekah Pangan di Kepri Bagikan Setengah Ton Bantuan
Ibu Tuti salah satunya warga Tanjungpinang penerima bantuan dari Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan ACT Kepri, di Tanjungpinang Kepri, Jumat (21/8/20). (Foto: Agung M/Forumpublik.com)

BATAM
(KEPRI) - Forumpublik.com |
Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan di Kepulauan Riau (Kepri) sudah berjalan satu pekan, hingga Jumat (21/8/20) sudah empat Lumbung Sedekah Pangan yang di buka di Kepulauan Riau, tiga di Batam dan satu di Tanjungpinang.

Sejak di luncurkan pertengahan Agustus lalu, sudah setengah ton bantuan yang dapat dirasakan masyarakat penerima manfaat baik di Batam dan Tanjungpinang, dengan konsepnya siapa saja boleh mengambil dan siapa saja silahkan letakkan bantuan untuk kebutuhan masayarakat yang membutuhkan.

Nofran Reko penanggung jawab program Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau mengatakan Lumbung Sedekah Pangan ini bisa dibuka di setiap kecamatan.

Program ini diharapkan mampu membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Gerakan ini kita harapkan bisa tersebar diseluruh kecamatan di tiap kabupaten/kota agar kebermanfaatannya semakin luas dirasakan masyarakat," singkat Nofran di Batam, Jumat (21/8/20).

Baca juga: Hasil Laboraturium PCR, 1096 dari 1434 Sampel Usap Kepri Negatif Covid-19

Lanjut Nofran menyampaikan, ratusan orang menerima manfaat dari lumbung-lumbung yang telah dibuka, rasa haru dan kaget tak percaya juga terlihat dari penerima manfaat.

"Ibu Tuti salah satunya warga Tanjungpinang ini cukup kaget karena tidak menduga ada program yang memberikan kebutuhan pokok secara gratis," ucapnya.

"Kok ada ya pak yang gratis seperti ini, Alhamdulillah sebelum-sebelumnya saya tak pernah dapat dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepri, Alhamdulillah saya dapat penggantinya," ungkap Tuti seorang janda yang tangan kanannya lemah akibat stroke yang dideritanya.

ACT Kepri mengajak siapapun untuk berpartisipasi dalam Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan, dengan membuka lumbung-lumbung baru.

"Kita harapakan masyarakat juga turut partisipasi dalam program ini, silahkan hubungi kita melalui Facebook ACT Kepri untuk berdiskusi, kita sebarkan virus-virus kebaikan untuk menyelamatkan saudara-saudara kita yang membutuhkan," tambah Nofran.

Lihat juga:

Penulis: Agung M
Editor: Manto

0 comments:

Post a Comment