Pj Walikota: Pencanangan Vaksin Tahap Awal di Dumai, Salah Satu Upaya Keluar dari Pandemi

Pj Walikota: Pencanangan Vaksin Tahap Awal di Dumai, Salah Satu Upaya Keluar dari Pandemi
Pj Walikota Dumai, H Jonli, menyampaikan mendukung sepenuhnya pencanangan vaksinasi COVID-19 untuk membentuk kekebalan komunitas atau Herd Immunity di Dumai, dalam sambutannya saat menghadiri Pencanangan Vaksinasi COVID-19 di wilayah Kota Dumai, di Gedung Pendopo, Dumai, Senin (1/2/2021). (Foto: Endy-Dnst/Forumpublik.com)

DUMAI (RIAU) - Forumpublik.com | Pj Wali Kota Dumai, H Jonli mendukung sepenuhnya pencanangan vaksinasi COVID-19 untuk membentuk kekebalan komunitas atau Herd Immunity di Kota Dumai.

Sebab, pandemi COVID-19 yang terjadi hampir satu tahun di Indonesia, sangat membawa perubahan signifikan sekaligus berdampak pada kehidupan sosial serta ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, vaksinasi menjadi salah satu solusi dan harapan untuk kebangkitan Indonesia.

"Salah satu upaya untuk segera keluar dari situasi Pandemi COVID-19 adalah dengan melakukan Vaksinasi COVID-19, " ujar Jonli dalam sambutannya saat menghadiri Pencanangan Vaksinasi COVID-19 di wilayah Kota Dumai, di Gedung Pendopo, Dumai, Senin (1/2/2021).

Sebagai komitmen atas vaksinasi, Tokoh Publik di Kota Dumai akan divaksin terlebih dahulu dan disiarkan secara live di media sosial (facebook, instagram dan youtube diskominfo Dumai) untuk memberikan teladan dan meyakinkan masyarakat.

Baca juga: Polresta Pekanbaru Ungkap Enam Tersangka Penyiraman Air Keras Terhadap Sepasang Kekasih

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Pj Wali Kota Dumai.

"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak/Ibu Tokoh Publik di Kota Dumai yang akan memberikan teladan dan keyakinan kepada masyarakat Kota Dumai bahwa vaksin ini aman dan juga halal," sebutnya.

Untuk vaksinasi tenaga kesehatan (Nakes) yang ada Kota Dumai akan mulai dilakukan pada hari Selasa (02/02).

Setelah vaksin didistribusikan ke seluruh fasilitas kesehatan dengan rincian 10 Puskesmas, RSUD Dumai, RS Pertamina Dumai, Klinik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Dumai, Klinik Citra Medika.

Sebelum menutup sambutannya, PJ Wali Kota Dumai mengapresiasi kinerja serta pengabdian tenaga medis dalam menangani Pandemi COVID-19.

"Terkhusus kepada seluruh tenaga kesehatan, kami menyampaikan apresiasi tinggi dan mengucapkan ribuan terimakasih atas dedikasi yang tak terhitung nilai amalannya atas perjuangan melawan Pandemi COVID-19, baik itu mulai dari upaya edukasi, upaya pencegahan, tracing, testing, memberikan pengobatan, bahkan sampai melakukan pemulasaraan dan penguburan jenazah," ucapnya.

Acara pencanangan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Dumai, Perwakilan BPPSDM Kemenkes RI, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Inspektur Provinsi Riau, Asdatun Kejaksaan Tinggi Riau, Perwakilan Forkopimda Kota Dumai, Sekretaris Daerah Kota Dumai, Inspektur Daerah Kota Dumai, Kepala OPD, Camat Se-Kota Dumai, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Dumai, Kepala Puskesmas se-Kota Dumai serta Insan Pers.

Lihat juga:
Adminduk Online Disdukcapil Pekanbaru Tanpa Solusi, Semakin Persulit Masyarakat
Polsek Dumai Kota Jajaran Polres Dumai Ringkus Pelaku Tindak Pidana Pencurian
Potensi Rugikan Negara Rp 7,6 Miliar, Patroli Laut BC Gagalkan Penyelundupan Rokok Ilegal di Perairan Riau
Rapat Konsolidasi B2P3 Provinsi Riau Ormas Pemuda Pancasila

Penulis : Endy-Dnst
Editor: Rian

0 comments:

Post a Comment