Pemprov Kepri Himbau Pedagang Miliki Aplikasi Jualan Online

Pemprov Kepri Himbau Pedagang Miliki Aplikasi Jualan Online
Ilustrasi. Belanja online. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

TANJUNGPINANG (KEPRI) - Forumpublik.com | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) himbau pedagang memiliki aplikasi jualan online guna mencegah penularan COVID-19 di lingkungan pasar dan pusat perbelanjaan di pada Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pemerintah Provinsi Kepri menghimbau para pedagang yang ada di Provinsi Kepri untuk mulai beralih ke sistem penjualan online atau berbasis aplikasi.

"Pasalnya, melihat kondisi pandemi COVID-19 yang meningkat saat ini, kegiatan jual beli online dipastikan lebih aman bagi masyarakat," ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Kamis (22/4/2021).

Menurut Arif, saat ini penjualan melalui sistem aplikasi online dipastikan jauh lebih aman dibandingkan langsung turun ke pasar untuk berbelanja.

"Apalagi pemerintah Provinsi Kepri berupaya untuk memulihkan ekonomi Kepri yang terpuruk akibat pandemi COVID-19 dengan pelaksanaan kegiatan dengan pembatasan kegiatan khususnya di fasilitas umum yang dapat menciptakan kerumunan masyarakat," ungkap Arif.

Baca juga: Cafe Penjual Mikol dan Gelper Dirazia Jelang Ramadhan

Arif mengatakan, bahwa melalui berbelanja online ini penjual dapat tetap melaksanakan kegiatan jual beli dagangan tanpa harus bertemu langsung dengan pembeli.

"Dengan begitu, akan meminimalisir penyebaran COVID-19 serta pastinya kegiatan ekonomi masyarakat tetap dapat berjalan," yegs Arif.

Untuk itu lanjut Arif ia meminta seluruh pedagang di Provinsi Kepri mulai beralih ke sistem penjualan berbasis aplikasi online untuk menjual keperluan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 Masehi.

Lihat juga:
Wako Batam Buka Sosialisasi UU Tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan
Pengembangan Kasus Fotografer Predator, Polisi Tangkap 3 Pelaku Pornografi
Bantuan Kementerian KUKM: 39.167 Pelaku Usaha Mikro Batam Terima Rp2,4 Juta
Kartu Kendali BBM Premium Akan Segera Diluncurkan Disperindag Batam
Buralimar: Dispar Kepri Upayakan Terus Dorong Pariwisata Ditengah Pandemi

Editor: Firmanto

0 komentar:

Post a Comment