Buralimar: Dispar Kepri Upayakan Terus Dorong Pariwisata Ditengah Pandemi

Buralimar: Dispar Kepri Upayakan Terus Dorong Pariwisata Ditengah Pandemi
Salah satu tempat Wisata di Kepri, Pulau Bintan yang terletak sekitar 50 mil sebelah selatan Singapore dan dikenal dengan Lagoi. (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG (KEPRI) - Forumpublik.com | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Pariwisata Provinsi Kepri mengatakan akan terus berupaya mendorong perkembangan pariwisata Kepri ditengah pandemi COVID-19 saat ini.

"Kepri merupakan salah satu dari tiga destinasi pariwisata terbesar utama di Indonesia, untuk itu ditengah pandemi ini kita harapkan pariwisata kita tetap berjalan," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar di Tanjungpinang, Kepri, Selasa (26/1/2021).

Namun lanjut Buralimar dengan berbagai persiapan dan fasilitas yang menunjang protokol kesehatan COVID-19.

"Insyaallah, beberapa destinasi wisata kita di Bintan dan Batam sudah siap dan lengkap untuk itu," ujar Buralimar.

Seperti Lagoi lanjut Buralimar telahpun dipastikan siap dengan berbagai fasilitas yang menunjang new normal dan protokol kesehatan.

"Sehingga bebas dari COVID-19, saat kunjungan Menparekraf RI Sandiaga Uno kemarin juga telah kita sampai untuk dapat mendorong pariwisata Kepri kembali ditengah pandemi seperti saat ini," tegas Buralimar.

Baca juga: Potensi Rugikan Negara Rp 7,6 Miliar, Patroli Laut BC Gagalkan Penyelundupan Rokok Ilegal di Perairan Riau

Dengan bergeraknya sektor pariwisata Kepri, Buralimar yakin akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepri.

Menparekraf RI Sandiaga Uno dalam kunjungan ke Kepri beberapa waktu lalu juga mendorong pergerakan pariwisata Kepri di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Sandiaga mengatakan bahwa ia yakin jika setiap destinasi pariwisata dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang baik maka akan mampu menggerakkan perekonomian daerah.

"Seperti di Kepri saat ini, setelah kunjungan saya di beberapa destinasi wisata, saya yakin kegiatan pariwisata dapat tetap dilakukan namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19," tegas Sandiaga.

Untuk itu, Sandiaga mengharapkan agar seluruh pihak untuk dapat mendorong pergerakan kembali pariwisata Kepri dengan menerapkan aturan kesehatan COVID-19.

Lihat juga:
Tekanan Darah Tinggi, Wali Kota Batam Batal Divaksin COVID-19
Wawako Batam Amsakar Optimistis COVID-19 Berakhir Usai Divaksin
Gubernur Kepri Beri Ketentuan Rapid Test Antibody Untuk Keluar Kepri
Wakili Pemprov Penyuntikan Vaksin COVID-19 Perdana di Kepri, Arif: Tidak ada Rasa Sakit
Pendistribusian Vaksin COVID-19 Produksi Sinovac di Kepri Dengan Dua Tahap

Editor: Manto

0 komentar:

Post a Comment