Dihadiri Gubernur dan Ketua DPRD, Kapolda Kepri Jadi Irup Hari Bhayangkara ke-73

Dihadiri Gubernur dan Ketua DPRD, Kapolda Kepri Jadi Irup Hari Bhayangkara ke-73
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK saat pemeriksaan pasukan selaku Inspektur Upacara (Irup) peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, di Lapangan Upacara Polda Kepri, Rabu (10/7/2019).

Batam
(Kepri), Forumpublik.com -
 
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, di Lapangan Upacara Polda Kepri, Rabu (10/7/2019).

HUT Bhayangkara tahun 2019 ini, bertema: “Dengan semnagat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat Bangsa dan Negara”.

Upacara dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak. Turut hadir Danrem 033/WP, Danlantamal IV TPI, Kajati Kepri, dan Wakapolda Kepri, beserta kepala dan pimpinan lembaga, dan sejumlah pejabat di satuan TNI/Polri. Termasuk tokoh masyarakat, Agama dan Pemuda.

Mengawali upacara, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, membacakan sejarah singkat Polda Kepri. Erlangga menyebut pada peringatan Hari Bhayangkara ke-73 ini, usia Polda Kepri genap 14 Tahun, yang lahir pada 3 Maret 2005 berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No. Pol : Skep/09/III/2005 tentang pembentukkan Polda Kepulauan Riau dengan status Polda Persiapan.

Kapolda pertama adalah Kombes Pol. Anton Bahrul Alam dan sampai dengan saat ini dipimpin oleh Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto, S.IK, tercatat sebabai Kapolda Kepri yang ke-12.

Fhoto Bersama Kapolda dan Gubernur Kepri beserta kepala dan pimpinan lembaga lainnya usai upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, di Lapangan Upacara Polda Kepri, Rabu (10/7/2019).

Kemudian penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 43/TK/2019, kepada 53 personel Polda Kepri dan jajarannya yang diwakili oleh AKBP Dudus Harley Davidson S.IK, AKP Heri Sujati SH, MH, dan Aiptu Sri Hardono

Selanjutnya Kapolda Kepri membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia. Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada peringatan puncak hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Hari Bhayangkara merupakan hari yang penuh makna, hari yang bersejarah dan momen yang sangat berarti bagi Polri. Kapolda juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik dalam menjaga kondisi Kamtibmas di Kepulauan Riau.

“Mari kita tetap solid dan sinergis dalam menjaga Kamtibmas di daerah yang kita cintai ini,” ujar Kapolda.(hms polda/***)

0 comments:

Post a Comment