Petuah Lampard untuk Barkley: Ekpresikan Diri dan Ambil Resiko

Petuah Lampard untuk Barkley: Ekpresikan Diri dan Ambil Resiko
Ross Barkley posisi gelandang serang Chelsea © AFP

Kepri
, Forumpublik.com -
Kehadiran Frank Lampard di kursi manajer Chelsea mulai dirasakan dampaknya oleh Ross Barkley. Sang gelandang mengaku mendapat banyak petuah penting dari sosok idola masa kecilnya tersebut.

Lampard mengambil alih kendali posisi manajer Chelsea mulai musim 2018/19 ini. Lampard menggantikan peran yang musim lalu diemban oleh Maurizio Sari, yang mampu membawa klub meraih gelar Liga Europa.

Kehadiran Lampard sempat disambut sinis karena dia masih minim pengalaman. Karir Lampard sebagai manajer baru berjalan satu musim, saat membesut Derby County pada musim 2018/19 lalu. Belu ada capaian epik di karirnya.

Meskipun masih 'hijau' Ross Barkley menyebut Lampard langsung memberi dampak besar bagi tim dan dirinya secara pribadi. Apa yang telah disampaikan oleh Lampard pada Barkley? Simak di bawah ini ya Bolaneters.


Petuah Lampard untuk Barkley

Ketika masih aktif sebagai pemain, Frank Lampard dikenal sebagai gelandang yang tangguh. Dia punya kemampuan mencetak gol yang tidak kalah bagus dengan penyerang. Lampard adalah top skor sepanjang masa Chelsea.

Posisi bermain Lampard hampir sama dengan Ross Barkley. Karena itu, sangat penting bagi Barkley untuk mendapat petuah dan meniru apa yang dulu dilakukan oleh Lampard saat masih bermain.

"Lampard berkata, ekspresikan dirimu di lapangan, ambil resiko dan jangan terlalu aman. Tendang dan coba buat peluang," ucap Ross Barkley dikutip dari Soccerway.

"Hal itulah yang bisa saya lakukan dan itulah yang telah dia suntikan pada sesi latihan dan pertandingan pramusim. Saya pernah bermain dengannya di timnas Inggris beberapa tahun lalu," sambung eks pemain Everton.


Belajar dari Lampard

Ross Barkley menjalani pramusim dengan cukup bagus. Nampaknya, dia telah banyak belajar dari Lampard. Pemain berusia 25 tahun kini sudah siap bersaing dengan gelandang Chelsea lain untuk berebut posisi di tim utama.

"Anda tidak ingin bermain di zona aman. Anda harus mengambil peluang dan membuatnya terjadi. Anda tidak perlu khawatir dengan resiko, terkadang itu bisa terjadi dan kadang tidak," tegas Ross Barkley.

Ross Barkley akan bersaing ketat dengan Mason Mount dan Ruben Loftus-Cheek untuk posisi gelandang serang. Sejauh ini, Lampard nampak masih belum menentukan siapa yang menjadi pilihan utama. (Red)


Sumber: Bolanet

0 comments:

Post a Comment