Jadwal Community Shield: Liverpool vs Man City Laga Pembuka

Jadwal Community Shield: Liverpool vs Man City Laga Pembuka
Liverpool akan menghadapi Manchester City di ajang Community Shield. (Reuters/Ed Sykes)

Kepri
, Forumpublik.com -
Liverpool akan menghadapi Manchester City dalam laga pembuka musim bertajuk Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (4/8) pukul 21.00 WIB mendatang.

Liverpool menatap laga kontra Man City dengan modal pramusim yang buruk. Skuat asuhan Juergen Klopp hanya meraih dua kemenangan dari enam laga uji coba yang sudah dilalui.

Dalam empat laga uji coba terakhir The Reds tak sekalipun meraih kemenangan. Termasuk kekalahan telak 0-3 dari Napoli dalam partai persahabatan terakhir di Stadion Murrayfield, Edinburgh, Skotlandia, Minggu (28/7).

Pekerjaan rumah bagi Klopp semakin menumpuk karena para pemain bintang macam Alisson Becker, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino baru bergabung pada Senin (29/7).

Manchester City menjalani pramusim yang lebih menjanjikan ketimbang Liverpool. (REUTERS/Thomas Peter)

Ketiganya butuh waktu untuk kembali ke kondisi terbaik setelah diberikan libur ekstra memperkuat tim nasional. Selain itu, Sadio Mane juga bakal absen di laga nanti karena masih berlibur usai tampil di final Piala Afrika 2019.

Sedangkan Man City menjalani pramusim dengan hasil yang lebih meyakinkan. Raheem Sterling dkk meraih tiga kemenangan dan hanya satu kali kalah dari empat laga uji coba.

Man City berhasil mengalahkan West Ham United (4-1), Kitchee SC (6-1), dan laga uji coba terakhir melawan Yokohama Marinos (3-1). Satu-satunya kekalahan dialami dari Wolverhampton Wanderers lewat adu penalti.

Kedalaman skuat tim asal Manchester itu juga lebih baik karena mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid untuk menjadi pesaing sepadan Fernandinho di pos gelandang bertahan.

Bagi Liverpool dan Man City pertemuan di ajang Community Shield ini merupakan yang pertama sepanjang sejarah. Pertemuan lain kedua tim di Stadion Wembley terjadi di final Piala Liga 2016 yang dimenangi Man City lewat adu penalti 3-1 (1-1). 

(Red/Cnn)


loading...

0 komentar:

Post a comment