PSG Turunkan Harga, Beri Diskon Rp1,8 Triliun untuk Pembeli Neymar

PSG Turunkan Harga, Beri Diskon Rp1,8 Triliun untuk Pembeli Neymar
Paris Saint Germain memberikan diskon harga Neymar pada Barcelona (REUTERS/Stephane Mahe)

Kepri, Forumpublik.com - Paris Saint-Germain (PSG) menurunkan harga jual bintang asal Brasil, Neymar, menjadi 180 juta euro pada bursa transfer musim ini.

Transfer Neymar masih jadi topik hangat bursa transfer musim 2019/2020. Setelah sempat bersitegang dengan klub Ibu Kota Prancis itu, Neymar kini dinyatakan tidak akan berpartisipasi dalam laga pramusim PSG.

Sejumlah fakta itu membuat rumor bakal hengkangnya Neymar ke La Liga Spanyol untuk kembali ke Barcelona makin menguat.

Dikutip dari Sport, Barcelona tidak akan pernah mudah bernegosiasi dengan PSG. Tetapi, untuk kali ini Les Parisiens mulai melunak.

PSG dilaporkan menurunkan harga Neymar menjadi 180 juta euro atau setara dengan Rp2,8 triliun. Sebelumnya PSG meminta pemain 26 tahun itu dibanderol dengan harga 300 juta euro (sekitar Rp4,6 triliun). Dengan demikian, ada penurunan harga sebesar Rp1,8 triliun dari harga sebeumnya.

Neymar tidak mengikuti laga pramusim dengan PSG karena cedera pergelangan kaki. (REUTERS/Ricardo Moraes)

Meski demikian, klub juara Ligue 1 itu tetap menginginkan uang tunai untuk transfer Neymar, tanpa adanya tambahan pemain lain yang disertakan dalam klausul tersebut.

Menurut Sport, Direktur Olahraga PSG Leonardo juga sangat menginginkan Neymar pergi. Alasannya agar sikap Neymar tidak memberikan dampak negatif bagi tim asuhan Thomas Tuchel itu.

Tidak lagi betah di PSG membuat Neymar banyak ulah. Saat liburan usai, Neymar tidak langsung bergabung dengan klub pada 8 Juli.

Padahal mantan pemain Santos itu tidak bermain dengan timnas Brasil di Copa America 2019. Hal tersebut sempat membuat PSG mengancam memberikan sanksi.

Kini Neymar juga dikabarkan tidak akan mengikuti laga pramusim bersama PSG karena tengah dalam pemulihan cedera pergelangan kaki. (Red)

loading...

0 komentar:

Post a comment