Berikut Fakta Kemenangan Man City atas Liverpool di Community Shield

Berikut Fakta Kemenangan Man City atas Liverpool di Community Shield
Manchester City berhasil meraih trofi Community Shield 2019, setelah menang 5-4 atas Liverpool lewat adu penalti di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019). (AFP/Ian Kington)

Kepri
, Forumpublik.com --
Manchester City meraih kemenangan 5-4 atas Liverpool lewat babak adu penalti dalam laga Community Shield 2019. Hasil ini membuat City berhak atas trofi juara, , di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019).

The Citizens mengawali pertandingan dengan baik. Klub asuhan Pep Guardiola itu berhasil unggul lebih dulu berkat bola hasil tembakan Raheem Sterling pada menit ke-12. 

Skor sama kuat membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Namun sampai laga berakhir, kedua tim harus puas bermain 1-1. Alhasil, penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti karena kedua kesebelasan bermain imbang hingga waktu normal usai.

Man City lebih dulu mencetak gol melalui Raheem Sterling pada menit ke-12. Sementara gol balasan Liverpool dicetak Joel Matip pada menit ke-77.

Dari sepuluh algojo adu penalti hanya Georginio Wijnaldum yang gagal melaksanakan tugas. Penendang kedua Liverpool itu menjadi pembeda dalam babak adu jitu tendangan 12 pas.

Dari lima penendang Manchester City, yakni Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Phil Foden, Oleksandr Zinchenko, dan Gabriel Jesus menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, lima eksekutor Liverpool hanya Georginio Wijnaldum yang gagal, sedangkan Xherdan Shaqiri, Adam Lallana, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Mohamed Salah berhasil mencetak gol.

Bagi Manchester City, ini adalah trofi keenam di ajang Community Shield. Sebelumnya, mereka meraih titel juara pada 1937, 1968, 1972, 2012, dan 2018.

Roberto Firmino dikawal Oleksandr Zinchenko dan Nicolas Otamendi. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Berikut fakta menarik mengenai kemenangan Man City atas Liverpool pada ajang Community Shield 2019:

1. Man City meraih kemenangan di ajang Community Shield untuk kali keenam dan menjadi klub pertama yang mempertahankan gelar setelah Arsenal pada 2015.

2. Manchester Biru juga mengikuti jejak Arsenal (2002) sebagai klub yang meraih gelar Communitys Shield dan juara Liga serta juara Piala FA pada musim sebelumnya.

3. Di semua kompetisi, Man City hanya meraih dua dari 13 pertemuan dengan Liverpool. Khusus dalam tiga pertandingan terakhir Man City tak terkalahkan ketika bertemu Liverpool dengan meraih satu kemenangan dan dua kali seri.

4. Man City tidak terkalahkan dalam delapan laga di Stadion Wembley, menang enam kali serta seri dua kali, dan menjadi klub dengan catatan tanpa kalah terpanjang. Kali terakhir Man City kalah di Wembley adalah pada semifinal Piala FA 2017.

5. Raheem Sterling mencetak gol pertama ke Liverpool yang merupakan mantan klubnya. Sebelumnya Sterling sudah 10 kali bertemu kubu Merseyside Merah.

Sterling juga terlibat dalam tujuh gol dari empat penampilan di klub dan timnas Inggris ketika berlaga di Stadion Wembley. Sterling mencetak enam gol dan satu assist.

6. Tiga dari empat gol Joel Matip untuk Liverpool selalu dicetak di London. Tiga dari empat gol pemain Kamerun itu juga dicetak dengan sundulan. 

Catatan gol Joel Matip bersama Liverpool berdasarkan musim:
2016-17: 32 pertandingan, 1 gol
2017-18: 35 pertandingan, 1 gol
2018-19: 30 pertandingan, 1 gol
2019-20: 1 pertandingan, 1 gol

Baca juga:
Hasil F1 GP Hungaria: Hamilton Raih Kemenangan Ke-7, Verstappen Finis Ke-2
Zidane Nyatakan Real Madrid Belum Siap Hadapi Musim Baru
Mantan Manajer Kesal, Rossi Diragukan untuk Jelang MotoGP Ceko
Berikut Daftar 3 Calon Pemakai Nomor Punggung 10 di Chelsea
Petuah Lampard untuk Barkley: Ekpresikan Diri dan Ambil Resiko


(Bbs/Ar/Opta, Squawka)
loading...

0 komentar:

Post a comment