5 Klub Paling Boros di Bursa Transfer Musim 2019/2020

5 Klub Paling Boros di Bursa Transfer Musim 2019/2020
Skuad terbaru Real Madrid. © AP Photo

Kepri
, Forumpublik.com --
Pada penutupan bursa transfer musim 2019/2020 Real Madrid adalah jadi klub yang paling boros . Los Blancos tercatat sudah menghabiskan uang sebanyak 307 juta euro atau setara dengan Rp 4,7 triliun.

Merujuk Transfermarkt, Eden Hazard menjadi pemain termahal yang dibeli Los Blancos musim ini. Pemain internasional Belgia itu dibeli dari Chelsea dengan mahar sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

El Real berupaya membangun kekuatan baru setelah musim lalu terpuruk usai kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Selain Hazard, Madrid juga merekrut Luka Jovic (60 juta euro), Eder Militao (50 juta euro), dan Ferland Mendy (48 juta euro).

Terakhir, Madrid merekrut Alphonse Areola dari Paris Saint-Germain dengan status pinjaman sebagai bagian dari kesepakatan penjualan Keylor Navas ke Paris.

Luka Jovic direkrut Real Madrid. (REUTERS/Susana Vera)

Dua klub Spanyol lainnya, Barcelona dan Atletico Madrid, masing-masing menempati posisi kedua pada daftar klub yang paling boros belanja pemain musim ini.

Barcelona telah menghabiskan dana sebesar 255 juta euro atau sekira Rp1,9 triliun dalam aktivitas belanja pemain musim ini. Antoine Griezmann jadi pemain termahal yang dibeli Barca seharga 120 juta euro atau setara Rp1,8 triliun.

Atletico juga tak mau kalah. Setelah melepas Griezmann, Rojiblancos mendatangkan bintang muda Portugal, Joao Felix, dengan mahar sebesar Rp126 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun.

Antoine Griezmann jadi pemain termahal yang dibeli Barcelona musim ini. (REUTERS/Albert Gea)

Tiga klub Spanyol ini menjadi yang paling jor-joran dalam bursa transfer musim panas kali ini. Sementara di urutan keempat dan kelima ada Juventus dan Manchester City.

Matthijs de Ligt jadi pembelian termahal Juventus dengan nilai 85,5 juta euro atau setara Rp1,32 triliun. Sementara Man City paling banyak menghabiskan kocek untuk mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid seharga 70 juta euro (Rp1,08 triliun).

5 Klub paling boros di bursa transfer musim panas:

1. Real Madrid: 307,5 juta euro
2. Barcelona: 255 juta euro
3. Atletico Madrid: 243,5 juta euro
4. Juventus: 188,5 juta euro
5. Manchester City: 168 juta euro


Lihat juga:
Ingin Keadilan, Korban Pemukulan McGregor Tak Mau Terima Uang Damai
Hasil Liga 1 2019 Pekan ke-15: Arema Menang Tipis atas Barito Putera 2-1
Silvano Galbusera: Yamaha Gagal Juara Dunia Bukan Salah Rossi
Liga Inggris: Hasil Laga Liverpool Vs Norwich, The Reds Menang 4-1
Mentok di Chelsea, Arsenal Resmi Datangkan David Luiz

(Fp/Cnn/jun/sry)

loading...

2 komentar: