UFC 242 di Arena Pulau Yas: Khabib Berharap Poirier Tidak Selemah McGregor

UFC 242 di Arena Pulau Yas: Khabib Berharap Poirier Tidak Selemah McGregor
Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Dustin Poirier di Yas Island akhir pekan ini. (Foto: REUTERS/Said Tsarnayev)

Kepri, Forumpublik.com -- Khabib Nurmagomedov berharap Dustin Poirier tidak selemah Conor McGregor dan memberikan perlawanan sengit kepadanya.

Khabib merasa kemenangannya atas McGregor di UFC 229 didapatkan dengan sangat mudah.

Pertarungan Khabib vs Poirier di UFC 242 akan digelar di arena Pulau Yas, Abi Dhabi, Sabtu (7/9) malam waktu setempat.

"Mungkin saat ini Dustin [Poirier] merupakan petarung MMA [seni bela diri campuran] yang lebih komplet karena dia mengalahkan banyak petarung bagus."

"Saya juga tak ingat kapan McGregor pernah menang di kelas ringan. Saya pikir dia [McGregor] hanya berhasil mengalahkan [Eddie] Alvarez dan hanya sekali menang di kelas ringan sudah sejak lama," kata Khabib dikutip dari The National.

Poirier pernah sesumbar bakal mengalahkan Khabib di ronde empat. (Foto: Logan Riely/Getty Images/AFP)

Dia juga mengingatkan Poirier bahwa petarung asal Dagestan Rusia itu tak hanya jago dalam submission atau permainan kuncian bawah.

Sebelumnya jelang Khabib vs Poirier, petarung 30 tahun tersebut sesumbar akan menghabisi Khabib dengan permainan atas. Petarung asal Amerika Serikat itu mengungkapkan sudah menyiapkan strategi terbaik untuk mengalahkan Khabib.

Salah satu strateginya adalah memaksa Khabib bermain atas dengan melancarkan serangan-serangan ke badan lawannya tersebut. Namun, Khabib mengatakan tetap tak akan mudah mengalahkannya meski bukan dengan kuncian.

Khabib mencontohkan kekuatan pukulannya ketika mengalahkan Conor Mcgregor, meski pada akhirnya menekuk petarung Irlandia itu dengan kuncian pada ronde empat.

"Sebelum pertarungan melawan McGregor, orang-orang menyebut ini pertarungan antara petarung dengan pegulat [Khabib]. Namun setepah pertarungan, banyak orang berubah pikiran karena dia [McGregor] juga tak bisa berbuat apa-apa dalam permainan atas melawan saya."

"Saya memberikannya pukulan keras dan menjatuhkannya. Sekarang tak ada lagi orang yang membicarakan [Khabib hanya jago kuncian] karena mereka mengerti saya bisa bertarung di pertarungan ini dengan cara apapun," ujar Khabib.

Dalam latihan, Khabib juga terus mengasah permainan atas selain menyempurnakan tekniknya dalam kuncian untuk melumpuhkan lawan untuk persiapan duel Khabib vs Poirier.

"Saya merasa hebat dengan permainan atas, saya merasa hebat dalam kuncian, teknik bergulat, dengan permainan menekan dan pengalaman saya."

"Semuanya berjalan bersama. Saat ini saya merasa jauh lebih baik dibandingkan pertarungan sebelumnya," kata Khabib.

Lihat juga:
Hasil Liga 1 2019 Pekan ke-15: Arema Menang Tipis atas Barito Putera 2-1
Silvano Galbusera: Yamaha Gagal Juara Dunia Bukan Salah Rossi
Liga Inggris: Hasil Laga Liverpool Vs Norwich, The Reds Menang 4-1
Mentok di Chelsea, Arsenal Resmi Datangkan David Luiz
Berikut Fakta Kemenangan Man City atas Liverpool di Community Shield

(Fp/Cnn/bac)
loading...

0 komentar:

Post a comment