Mentok di Chelsea, Arsenal Resmi Datangkan David Luiz

Mentok di Chelsea,  Arsenal Resmi Datangkan David Luiz
David Luiz tinggalkan Chelsea untuk Arsenal. (Foto: Scott Heppell/Reuters)

Kepri, Forumpublik.com -- David Luiz menyeberang dari London barat ke utara ketika meninggalkan Chelsea untuk Arsenal musim panas ini. Ia menginginkan tantangan baru.

Luiz meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Arsenal di hari terakhir bursa transfer musim panas Inggris, Kamis (8/8/2019). Ia dibeli The Gunners dengan nilai 8 juta pound sterling.

Kepindahan David Luiz dari Chelsea ke Arsenal benar-benar terwujud. Bek Brasil itu resmi dijual The Blues ke rival sekotanya di bursa transfer musim panas ini.

Rumor kepindahan David Luiz mencuat sehari jelang bursa transfer ditutup. Sampai akhirnya, Chelsea resmi mengumumkan telah mencapai kata sepakat dengan Arsenal untuk bek 32 tahun itu pada Jumat (9/8/2019) dini hari WIB.

"David Luiz hari ini telah menyelesaikan transfer permanen ke Arsenal. Perpindahan pemain Brasil ini di London mengakhiri kariernya bersama Chelsea yang sudah berlangsung tujuh musim dalam dua periode terpisah, di mana ia memenangkan enam gelar utama," tulis pernyataan Chelsea.

Transfer itu mengakhiri perjalanan dengan Chelsea untuk kali kedua. Ia 6,5 musim bersama The Blues, yang terbagi menjadi dua periode. Periode pertama berakhir ketika bek tengah asal Brasil ini menerima pinangan Paris Saint-Germain, sebelum akhirnya kembali ke Stamford Bridge setelah dua musim.

Bersama Chelsea, ia memenangi Premier League, Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan total raihan enam trofi. Ia pada akhirnya merasa sudah mentok dan butuh suasana baru.

"Siklusnya sudah berakhir di sana. Sebelumnya ada percakapan antara saya, Chelsea, dan semua orang di sana. Saya mendapatkan kesempatan untuk datang ke klub besar lainnya," ujar Luiz di situs resmi Arsenal.

"Dalam hidup saya, saya selalu senang mengambil sejumlah tantangan. Saya tak takut sama sekali untuk melakukan berbagai hal. Saya rasa tidak terlalu banyak pemain akan melakukan transfer semacam ini, mereka mungkin akan takut atau semacam itu."

"Saya cuma mencoba melakukan hal-hal besar dalam hidup saya, jadi seperti yang saya bilang, siklus saya di Chelsea berakhir dan sekarang saya antusias untuk memulai episode baru dalam hidup saya di sini," tandas pemain 32 tahun ini.

Tidak disebutkan berapa nilai kesepakatan transfer David Luiz. Namun, media-media internasional mengklaim, pemain yang juga sempat berseragam Benfica dan Paris Saint-Germain itu ditebus Meriam London seharga 8 juta paun atau sekitar Rp 138 miliar.

Di Arsenal, David Luiz akan mengenakan jersey bernomor 23. Ia sekaligus menjadi pengganti Laurent Koscielny, yang dilepas ke Bordeaux.

Bagi Arsenal, David Luiz menjadi rekrutan keenamnya di musim panas ini. Sebelumnya ada William Saliba, Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, Nicolas Pepe, dan terakhir Kieran Tierney, yang mendarat ke Emirates Stadium.

Baca juga:
Daud Yordan Menang TKO Tumbangkan Petinju Thailand Aekkawee Kaewmanee
Hasil F1 GP Hungaria: Hamilton Raih Kemenangan Ke-7, Verstappen Finis Ke-2
Zidane Nyatakan Real Madrid Belum Siap Hadapi Musim Baru
Mantan Manajer Kesal, Rossi Diragukan untuk Jelang MotoGP Ceko
Berikut Daftar 3 Calon Pemakai Nomor Punggung 10 di Chelsea

(Detik sport/Bbs)
loading...

0 komentar:

Post a comment