Hasil Liga 1 2019 Pekan ke-15: Arema Menang Tipis atas Barito Putera 2-1

Hasil Liga 1 2019 Pekan ke-15: Arema Menang Tipis atas Barito Putera 2-1
Arema kalahkan Barito Putera 2-1. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Jakarta
, Forumpublik.com --
Arema FC menang tipis 2-1 atas Barito Putera di pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Senin (19/8).

Pada menit ke-12 Arema mencoba unggul lebih dahulu lewat sepakan kaki Riky Kayame, namun masih melebar.

Barito mencoba membalas serangan tuan rumah dengan peluang dari Rizky Pora. Tetapi percobaan kapten Barito itu tidak juga menemui target.

Arema akhirnya bisa unggul lebih dahulu di menit ke-24 lewat sundulan kapten sekaligus bek tengah Hamka Hamzah. Proses gol Hamka tercipta lewat tendangan sudut Makan Konate.

Tendangan Konate yang mengarah ke tiang dekat langsung disambut Hamka yang datang dari belakang dengan kepalanya. Posisi Hamka saat menyundul bola tidak begitu terkawal bek Barito.

Di babak kedua Singo Edan menambah keunggulan lewat sepakan kaki Riky Kayame di menit ke-60 setelah menerima assist Konate.

Barito Putera telan kekalahan ketiga beruntun di Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama)

Konate yang merupakan mantan pemain Sriwijaya FC itu berakselerasi di sisi kiri. Saat berada di kotak penalti Barito, Konate memberikan umpan tarik ke tengah yang langsung disambut dengan tendangan Kayame yang tidak bisa dijangkau kiper Adhitya Harlan.

Tim tamu mencoba memperkecil kedudukan lewat percobaan Yakob Sayuri di menit ke-69. Hanya saja, sepakan Yakob memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan masih melayang tipis di atas mistar Kartika Ajie.

Di menit-menit akhir Barito baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-87 lewat sontekan Gavin Kwan Adsit yang memanfaatkan bola rebiund dari tendangan Samsul Arid yang gagal ditangkap dengan sempurna Kartika Ajie.

Samsul Arif sempat membuat Arema cemas dan hampir saja menyamakan kedudukan setelah tendangannya membentur tiang kiri gawang tuan rumah.

Kemenangan 2-1 atas Barito Putera membuat Arema meraih dua kemenangan beruntun setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 4-0 di laga sebelumnya.

Tambahan tiga poin ini menempatkan Arema ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2019 menggeser Madura United dengan keunggulan dua poin.

Lihat juga:
Mentok di Chelsea, Arsenal Resmi Datangkan David Luiz
Berikut Fakta Kemenangan Man City atas Liverpool di Community Shield
Marquez Unggul 63 Poin pada Klasemen MotoGP 2019 Usai GP Republik Ceko
Daud Yordan Menang TKO Tumbangkan Petinju Thailand Aekkawee Kaewmanee
Hasil F1 GP Hungaria: Hamilton Raih Kemenangan Ke-7, Verstappen Finis Ke-2

(sry/ptr)

0 comments:

Post a Comment