Danlanal Tegal Anjangsana ke Mantan Pejuang ALRI CA. IV Tegal

Danlanal Tegal Anjangsana ke Mantan  Pejuang ALRI CA. IV Tegal
Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M. Tr. Hanla., CHRMP., saat melaksanakan anjangsana ke mantan pejuang ALRI CA.IV ( Corps Armada IV ) Tegal Kopral ( Purn) Bakrie yang bertempat di Jalan Cempaka No. 24, RT 06/ RW 05 Kel. Kejambon Kec. Tegal Timur Kota Tegal, Selasa (4/8/20). (Foto: Beni/Forumpublik.com)


TEGAL (JATENG) -- Forumpublik.comKomandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M. Tr. Hanla., CHRMP., melaksanakan anjangsana ke mantan pejuang ALRI CA.IV ( Corps Armada IV ) Tegal yang bertempat di Jalan Cempaka No. 24, RT 06/ RW 05 Kel. Kejambon Kec. Tegal Timur Kota Tegal, Selasa (4/8/20).

Komandan Lanal pada kesempatan ini melaksanakan anjangsana ke Kediaman Kopral Purn Bakrie Mantan Pejuang Corp Armada IV (CA.IV) dalam rangka silahturahim dan menyambut peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke - 75 Tahun 2020.

Sebagai Komandan Pangkalan TNI AL Tegal yang membawahi 2 Kotamadya dan 5 Kabupaten dari Kab. Brebes sampai Kab. Batang di wilayah pesisir pantura, Komandan Lanal sapaan akrab Ridwan Azis dengan keinginan yang besar untuk menggali dan memahami lebih luas lagi tentang sejarah TNI AL pada masa perjuangan di Masa penjajahan Belanda.

Dimana waktu itu BKR Laut salah satu satuan gerilya yang gigih melawan penjajahan masa belanda.

Salah satunya adalah Kopral Bakrie mantan Pejuang ALRI CA.IV yang satu satunya saat ini masih hidup saksi dalam sejarah kala itu di Kota Tegal Kota Kelahiran Cikal Bakal lahirnya TNI AL di Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Berikut adalah Biodata mantan pejuang ALRI CA.IV Kopral ( Purn) Bakrie ( Mantan pejuang ALRI CA.IV Tegal ) yang bersangkutan lahir di Tegal, pada 10 Nopember 1930 silam, tinggal di Jl. Cempaka No. 24 Kel. Kejambon Kec. Tegal Timur Kota Tegal, beragama : Islam, statusnya Kawin dan dikaruniai 4 orang anak.


Kopral Bakri ini sehari-harinya aktif di Organisasi Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Rayon Tegal.

Pada kegiatan ini, Danlanal Tegal diterima langsung Kopral Purn Bakrie didampingi anggota keluarga dan dalam penyampaian Danlanal Tegal pada intinya : "Mohon maaf yang sebesar besarnya kami baru sempat silaturahmi datang kesini.

"Biarkan kami yang muda muda ini meneruskan perjuagan Bapak Bakrie," ucap Ridwan Azis.

Kunjungan ini dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI ke - 75 tahun 2020, maka kami sowan kepada para pejuang yang masih hidup untuk minta wejangan paling tidak agar kami bisa mewarisi semangatnya.

"Semoga kita bisa menjaga amanah perjuangan ini, karena Bapak telah berjuang sekarang kita bisa menikmati hasilnya dan semoga nantinya perjuangan akan diteruskan lagi pada generasi muda berikutnya," jelas Danlanal Tegal.

Adapun pesan yang disampaikan Kopral Purn Bakrie yang intinya untuk tetap menjaga NKRI.

"Teruskan perjuangan ini dan ingat pesan Bapak Sukarno jagalah negerimu jangan sampai terjajah kembali oleh Bangsa Asing," pesan Kopral Purn Bakrie.

Anjangsana ke Kediaman Kopral Purn Bakri Mantan Pejuang Corp Armada IV (CA.IV) selesai diakhiri dengan pemberian bendera Merah Putih dan paket sembako oleh Danlanal Tegal.

Lihat juga:
Wijayakusuma Ditunjuk Siapkan Lahan Akan Relokasi Pabrik AS ke Indonesia
Beredar Video, Ganjar Sesalkan dan Minta Sekda Blora Mundur
Sektor Wisata Didorong Lakukan Penyesuaian Pelayanan Publik Dalam Tatanan New Normal
Anggota Komisi V DPR Kritik Masih Mahalnya Tes Covid-19 untuk Syarat Perjalanan
Anggota Komisi V DPR Kritik Masih Mahalnya Tes Covid-19 untuk Syarat Perjalanan

Penulis: Beni
Editor: Manto
loading...

0 komentar:

Post a comment