Kapolda: AKP Anumerta Edwardho, Layak Dijadikan Suri Tauladan Bagi Semua

Kapolda: AKP Anumerta Edwardho, Layak Dijadikan Suri Tauladan Bagi Semua
Prosesi pemakaman AKP Anumerta Edwardho, S.I.K., M.Ap., MIDS., yang dipimpin lansung Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., berlangsung di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (20/9/2020). (Foto: Supri/Forumpublik.com)

PALANGKA RAYA (KALTENG) - Forumpublik.com | Suasana mengharu biru mewarnai pemakaman AKP Anumerta Edwardho, S.I.K., M.Ap., MIDS., yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (20/9/2020).

Putera kedua dari tiga saudara pasangan Drs. Tindan, M.M., dan Anike Retawati, M.M., tersebut dimakamkan secara kedinasan sebagai bentuk penghormatan.

Karena, diusianya yang terbilang cukup muda telah menorehkan sejumlah prestasi yang bergengsi.

Bagaimana tidak, alumni Akpol tahun 2013 tersebut telah menyelesaikan S2 di Takushoku University di Tokyo, Jepang pada tahun 2019 lalu dan S2 Universitas Brawijaya Prodi Magister Administrasi pun telah diraih pria berusia 28 tahun tersebut.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan pihak keluarga, Katim 1 Subdit 1 Ditsidik Densus 88 AT Polri tersebut mempunyai karakter yang ambisius.

Terlihat dari gelar yang disandangnya, pria bersuku Dayak ini mampu menjadi contoh sebagai pemuda yang rela bekerja keras dalam mengabdikan diri demi nusa dan bangsa.

Baca juga:  Kementerian PUPR Bangun Jembatan Sei Alalak: Tipe Cable Stayed Lengkung Pertama di Indonesia

Hal ini pun dipertegas oleh saudara kandungnya sendiri, jika seorang Edho, begitu sapaannya, telah menunjukkan kinerja yang luar biasa bagi keluarga. Kemudian semenjak berkiprah di Korps Bhayangkara hal itu terus dia buktikan.

Dengan sejumlah prestasi yang diraihnya, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengaku bangga atas apa yang telah diberikan bagi bangsa dan negara khususnya pada institusi Polri.

"Jujur kami sebagai insan Bhayangkara merasa kehilangan atas meninggalnya seorang putera Dayak pada, Jum'at (18/09/2020) kemarin di DIY Yogyakarta. Beliau layak untuk dijadikan suri tauladan bagi kita semua," ungkap Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Lihat juga:
Studi King's College London Temukan Gejala Baru Corona yang Umum pada Anak
Imbauan Ketua Umum Dokter Spesialis Paru untuk Masyarakat dan Tenaga Kesehatan akan Pandemi Covid-19
"Pilkada 2020" Wasapada, Suap Menyuap Mengintai Penyelenggara Negara, ASN dan Peserta
Jokowi: Tetap Kedepankan Akuntabilitas dan Transparansi Dalam Penanganan Covid-19
Jokowi: Tidak Ada Tawar-menawar untuk Terapkan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Pilkada
KPK: Mewujudkan Pilkada yang Berintegritas, Bermartabat, dan Bebas dari Korupsi

Editor: Manto
Penulis: Supri

loading...

0 komentar:

Post a comment