Nurhayati Ibu Janda Kecewa, Tidak Terima BLT diKantor Pos Dumai Tahap 6 yang Sebelumnya Menerima

Nurhayati Ibu Janda Kecewa, Tidak Terima BLT diKantor Pos Dumai Tahap 6 yang Sebelumnya Menerima
Ibu Nurhayati seorang janda anak 2 saat menunjukkan dokumennya pada awak media, sebab tidak ada lagi menerima BLt tahap 6 dari pemerintah, di Jalan. Janur Kuning, Gg. Mawar RT.01, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau, Sabtu (19/9/2020). (Foto: Endy C-Dnst/Forumpublik.com)

DUMAI (RIAU) - Forumpublik.com | Nurhayati seorang janda anak 2 dari suaminya Almarhum Amsaruddin Surya yang berdomisili di Jalan. Janur Kuning, Gg. Mawar RT.01, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau, heran dan kecewa dikarenakan pada tahap 6 tidak dapat menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang biasanya di terima dari Kantor Pos Dumai, yang kini hanya gigit jari, Sabtu (19/9/2020).

Nurhayati menyampaikan, sudah menemui RT.01 Ahmad Dawam Efendi, untuk mempertanyakan nasibnya, yang tidak ada menerima Pemberitahuan Surat dari pihak Kantor Pos ataupun informasi pihak Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) kantor kelurahan Jaya Mukti.

"Biasanya saya dapat Surat Pemberitahuan No.Danom : 28800/1473030002/485, kabarnya dari pihak RT.01 ataupun pada pihak PSM Kelurahan Jaya Mukti, sekarang malah tidak mendapatkannya," ucap Nurhayati dengan rasa kecewa.

"Pada hal ini yang ke enam Pak, yang besarnya sejumlah Rp.300.000 (tiga ratus Ribu rupiah)," ucapnya lagi pada awak media Forumpublik.com.

Nurhayati mengungkapkan juga, akan kekecewaan terhadap sikap PSM yang tidak ada memberikan jawaban yang pasti, apa sebab saya tidak lagi menerima BLT.

"Seharusnya saya dapat bantuan pemerintah sesuai aturan, kini yang ke enam ini tidak dapat. Sangat aneh bahkan ketika di tanya ke PSM juga kebingungan," tutupnya Nurhayati.

Baca juga: Polwan Jajaran Polres Dumai Gelar Bakti Sosial Salurkan Bantuan Sembako

Ketika dikonfirmasi salah satu pihak PSM Tuti, yang bertugas sebagai Pendamping warga masyarakat untuk BLT ke pihak Kantor Pos ataupun bantuan BLT dari Kantor Kelurahan Jaya Mukti, melalui HandPhone Cellularnya, Tuti hanya menyampaikan jawaban akan saya lihat dulu.

"Sebentar akan saya lihat dulu, kenapa bisa hilang," jawa Tuti.

Ketika media mempertanyakan kembali, apakah memang ngak dapat Surat Pemberitahuan dari pihak kantor Pos?, hingga saat ini tidak ada memberikan jawaban.

Saat media menemui pihak RT.01 Ahmad Dawam Efendi, perihal BLT dari Kantor Pos Dumai, menyampaikan sangat menyayangkan bahwa warganya ada tidak dapat bantuan.

"Sesuai biasanya di hubungi lansung, namun malah menanyakan pada saya. Lho saya aja gimana mau jawab itu, data sepertinya sudah berubah," ucap Ahmad.

"Dikarenakan tidak diketahui pihak penerima BLTnya, dan tidak adanya pemberitahuan oleh pihak PSM apa Kelurahan, Ibu Nurhayati saya minta untuk mempertanyakan ke kantor Kelurahan Jaya Mukti saja, tutup RT.01 Ahmad Dawam Efendi.

Lihat juga:
Patroli Khusus C3, Polres Dumai melalui Polsek Jajaran laksanakan KRYD
Reskrim Polsek Bukit Kapur Ungkap Perjudian Jenis Permainan Tembak Ikan
Kapolres Dumai Beserta Jajaran Sambut Hari Raya Idul Adha 1441H, Qurban 8 Sapi dan 3 Kambing
Polres Dumai Operasi Patuh Lancang Kuning KRYD dan C3 di Kota Dumai
Ditresnarkoba Polda Riau Musnahkan 18 Kg Sabu, Hasil Pengungkapan Jaringan Internasional

Penulis: 'Endy C-Dnst/Tim
Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment