Gerakan Nasional FKPPI Bermasker

Gerakan Nasional FKPPI Bermasker
Ketua Umum Pontjo Sutowo bersama seluruh pengurus dan Keluarga besar FKPPI, di Jakarta (18/11/2020). (Foto: Dok FKPPI/Forumpublik.com)

JAKARTA - Forumpublik.com | Di dalam masa Pandemi saat ini dibutuhkan partisipasi aktif masyarakat dengan kesadaran penuh untuk dapat memutus rantai penyebaran Virus COVID-19 di Indonesia, tidak terkecuali peran dan partisipasi aktif dari seluruh Pengurus dan Kader KELUARGA BESAR FORUM KOMUNIKASI PUTRA-PUTRI PURNAWIRAWAN DAN PUTRA-PUTRI TNI POLRI (FKPPI).

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang sudah berpengalaman dan mandiri dengan struktur organisasi dan kadernya yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, maka FKPPI merasa berkewajiban untuk mengambil peran penting dan strategis untuk ikut aktif dalam mensukseskan program-program pemerintah khususnya dalam mengatasi pandemi yang saat ini sedang melanda bumi pertiwi.

Hal ini dikatakan Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo, di Jakarta (18/11/2020).

“Sejak awal pandemi, seluruh kader FKPPI di seluruh penjuru tanah air telah melakukan berbagai upaya nyata dalam rangka ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk dampak yang ditimbulkan,” tegas Pontjo Sutowo kepada media ini.

Baca juga: Sejumlah Alumni ITB Angkatan 2000-an Kunjungi Pendiri KAMI Syahganda

Upaya nyata tersebut tambah Pontjo, antara lain dengan melakukan penyemprotan disinfectan dilingkungan masyarakat, melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sampai dengan membantu Kementrian Sosial dalam mendistribusikan Bantuan Presiden R.I. kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Kali ini Keluarga Besar FKPPI kembali membuat program nyata dengan mengkampanyekan program Gerakan FKPPI Bermasker mulai tanggal 18 November 2020, gerakan ini dilakukan dengan cara meluncurkan video 42.000 (empat puluh dua ribu) anggota FKPPI mengenakan masker yang akan diviralkan di seluruh media-media sosial, videotron, billboard dan pemasangan spanduk-spanduk disertai himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

“Angka 42.000 dipilih karena bertepatan dengan HUT ke 42 FKPPI yang jatuh pada tanggal 12 September 2020. Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh anggota FKPPI pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar selalu menggunakan masker dan menerapkan protocol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” kata Ketum FKPPI lagi.

Untuk itu dirinya menghimbau dan mengajak kepada seluruh Pengurus dan kader FKPPI untuk sukseskan Gerakan FKPPI Bermasker mulai dari unsur terkecil masyarakat yakni mulai dari lingkungan keluarga masing-masing. Semoga segala upaya ini bermanfaat tidak saja bagi Keluarga Besar FKPPI tapi juga bagi bangsa dan masyarakat Indonesia. [***]

0 comments:

Post a Comment