Gerbang Perekonomian Baru Indonesia Tertuju ke Bekasi Utara

Gerbang Perekonomian Baru Indonesia Tertuju ke Bekasi Utara
Doni Ardon perwakilan Korni Bekasi, menawarkan konsepsi pengembangan Kawasan industri berkelanjutan dan kota berkesinambungan di wilayah timur teluk laut jakarta, Kabupaten Bekasi, Sabtu (21 Nopember 2020). (Foto: Elon/Forumpublik.com)

BEKASI (JAWA BARAT) - Forumpublik.com | Guna menyamakan gagasan yang telah diformulakan Gerbang Indonesia, perwakilan Komite Relawan Nasional Indonesia (KORNI) Kabupaten Bekasi Bapak Doni Ardon menawarkan konsepsi pengembangan Kawasan industri berkelanjutan dan kota berkesinambungan di wilayah timur teluk laut jakarta, Kabupaten Bekasi. 

"Wilayah ini memiliki nilai strategis sebagai bargaining terhadap pemindahan ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Jakarta ke Palangkaraya Kalimantan," kata Doni Ardon dalam wawacara dengan Wartawan Forum Publik, Sabtu (21 Nopember 2020).

Disampaikannya bahwa kesadaran bela negara dapat terwujud bila perekonomian seluruh bangsa sudah dirasakan secara adil dan merata,Pancasila sila ke-5,Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Revolusi mental memang perlu ditanamkan semenjak dini, namun pergerakan ekonomi bagi seluruh rakyat Indonesia tetap perlu diperjuangkan,demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur," ungkap Doni.

Salah satu formula nyata yang sudah dilakukannya adalah membuat kesepakatan bersama seluruh unsur terkait guna membangun pondasi yang kuat di wilayah penyangga ibukota DKI Jakarta dalam hal ini Kabupaten Bekasi kec Bekasi Utara, sebelum ditinggalkan karena alasan tenggelam.

"Ya, kita dapat sampaikan bahwa pemerintah daerah, pengusaha pribumi, lembaga masyarakat, aparatur dan pers di Bekasi telah sepakat kebut menyelesaikan PR pemerintah pusat terhadap pengembangan wilayah timur teluk laut Jakarta melalui Deklarasi Membangun Kabupaten Bekasi Bagian Utara pada 31 Agustus 2020,"  papar Doni.

"Hal ini wajib direspon dan disegerakan pemerintah, karena selain amanat Perda tentang RTRW tahun 2011 sampai dengan tahun 2031, Deklarasi ini merupakan perwujudan yang riil dari Deklarasi Gerbang Indonesia yang digelar di Jakarta minggu kemarin," pungkas Doni Ardon.


Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Harian Gerbang Indonesia, DR. M Basri, BK, MM, MH usai menggelar Deklarasi Gerbang Indonesia di Jakarta, Senin (16/11/2020) menyebutkan Indonesia membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk membangun tanah air kita.

"Melalui pemanfaatan gerakan kebangsaan, kita harapkan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bangkit dan berinovasi mewujudkan cita cita para pendahulu kita mengenai sebuah negeri yang gemah ripah loh jinawi di Indonesia," terang Basri.

Sosok yang dikenal sebagai Ketua Umum KORNI ini menegaskan, Gerbang Indonesia telah merumus tujuh formula penggerak berbasis kepemudaan, profesional, politik, kewirausahaan, lingkungan, teknologi, keuangan dan perbankan.

"Selama dua tahun lamanya kita berinisiasi membentuk wadah ini hingga menemukan formulanya," ungkap Doni dalam keterangannya.

"Kami optimis dapat menyatukan pandangan di tengah perbedaan," terang Basri.

Menanggapi kesiapan Kabupaten Bekasi sebagai salah satu Bagian dari Gerbang Indonesia, Basri mengakui jika setiap masa generasi ada masanya dan setiap masa ada generasinya.

"Mari kita kelola SDM bangsa ini guna membangun Indonesia, membangun pertumbuhan ekonomi dan mengelola sumber daya alam dengan sebaik-baiknya, untuk kesejahteraan masyarakat dalam hal ini Kabupaten Bekasi," tutup Doni.

Lihat juga:

0 comments:

Post a Comment