KPU Karawang Tetapkan 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati

KPU Karawang Tetapkan 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati
KPU Karawang tetapkan 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang, Jabar. (Foto: Dok KPU Karawang-@elon/Forumpublik.com)

KARAWANG (JAWA BARAT) - Forumpublik.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar) secara resmi menetapkan tiga Pasangan Ca─║on (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Rabu (23/9/2020).

Penetapan ketiga Paslon dihadiri oleh Komisioner KPU Karawang, Bawaslu dan perwakilan dari masing – masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati yaitu:
1. Paslon dr.Cellica Nurrachadiana – H.Aep Saepuloh,
2. Paslon Ahmad Jamakhsyari, S. Ag – Yusni Rinzani, dan
3. Paslon dr. Yessi Karya Lianti, MARS – Ahmad Adly Fairuz.

Ketua KPUD Kabupaten Karawang Mitfah F menyampaikan, Ketiga Paslon sudah resmi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Dinyatakan ikut sebagai kontestan pada Pemilukada Karawang tahun 2020," pungkas Mitfah.

Menurut Miftah F, Masing – masing Paslon sudah menempuh Proses tahapan Pilkada, juga sudah mengikuti test kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta dan juga sudah melakukan Rapid rest dan SWAB test.

"Alhamdulillah, hasilnya dinyatakan negatif imbuhnya," ucapnya.

Diketahui, untuk ke tiga Paslon tersebut yaitu :Hj Cecilia N – H Aep S diusung oleh Empat Partai, yakni Partai Demokrat, PKS, Nasdem dan Golkar. Koalisi partai tersebut saat ini memiliki sebanyak 24 kursi di DPRD Kabupaten Karawang.

Sementara dr Yessy K R MARS – Fadly Fairuz diusung juga Empat partai yaitu; Partai PDI Perjuangan, PPP, PBB dan PAN. Koalisi partai tersebut juga memiliki sebanyak 10 kursi di DPRD Kabupaten Karawang.

Sementara Paslon ke Tiga, H Ahmad Jamakhsyari, S. Ag – Yusni Rinzani SE diusung oleh tiga Partai yaitu; PKB, Gerindra dan Hanura. Koalisi partai tersebut memiliki sebanyak 16 Kursi di DPRD Kabupaten Karawang.

Baca juga: Kepala BPN Bekasi Dukung Pergerakan LAN Dalam Sosialisasi Penanggulangan Bahaya Narkoba

Dalam kegiatan tersebut, juga ketiga Paslon secara virtual memberikan ucapan terima kasih kepada KPUD Kabupaten Karawang dalam kerja kerasnya yang tidak mengenal lelah hingga terselenggaranya penetapan Paslon serta upaya untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Karawang tahun 2020, dan Memohon kepada masyarakat Kab Karawang untuk tetap menjaga dan mematuhi Protokol kesehatan.

Penetapan ketiga Paslon mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan dijaga ketat aparat Kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Arif Rahman A, SIK. MH.

"Seluruh acara proses Pengumuman penetapan Paslon Bupati Kabupaten untuk Pemilu 2020 Berjalan sesuai dengan harapan dan semua konsentrasi dalam aturan Protokol kesehatan," tutup Kapolres Karawang.

Lihat juga:
Miris! Tidak Ada yang Bertanggungjawab, Bocah 7 Tahun Meninggal di Wisata Pantai Tanjung Pakis Disaat PSBB
Bikin Gaduh Relawan Jokowi, KNPI Desak Erick Thohir Pecat Arya Sinulingga
Wapres RI ajak Seluruh Instansi Bangun Birokrasi DNA Baru dengan Penyederhanaan Struktur
Kabaharkam Polri Narasumber Pada Kegiatan "Manajemen Talenta Polri" yang Diikuti Lulusan Akpol 2019
Pilpres 2024, 5 Gubernur Ini Dinilai Mulai Investasi Jadi Capres-Cawapres 2024

Penulis: Ruben -@elon
Editor: Rianto

loading...

0 komentar:

Post a comment