Relawan Ganjar Pranowo dari 34 Provinsi Deklarasi Dukung Maju Pilpres 2024

relawan-ganjar-pranowo-dari-34-provinsi-deklarasi-dukung-maju-pilpres-2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Forumpublik.com | Kelompok masyarakat maupun relawan dari berbagai elemen yang menamakan diri sebagai Sahabat Ganjar mendeklarasikan dan mendukung terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi yang diselenggarakan di Jakarta, pada Minggu (22/8/2021) ini juga dilakukan bersamaan secara virtual di 34 provinsi dan 51 kota di Indonesia.

"Kami Sahabat Ganjar menyatakan mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres Indonesia 2024-2029," ujar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Leni Handayani, dalam keterangan tertulis, Minggu (22/8/2021).

Ia mengatakan bahwa Sahabat Ganjar berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan maksimal agar berhasil membawa Gubernur Jawa Tengah itu maju dalam Pilpres 2024.

Ia menyampaikan untuk agenda pihaknya, juga bakal ikut serta mensosialisasikan kinerja dan kegiatan Ganjar.

"Kami akan menyosialisasikan kinerja dan kegiatan Ganjar Pranowo melalui media sosial maupun off air secara langsung kepada masyarakat agar terdapat sentimen positif yang berkesinambungan," kata Leni.

Baca juga: Instalasi Rumah Sakit Lapangan Modern RSPAD Mulai Beroperasi

Lanjut Leni mengatakan, Sahabat Ganjar akan mewujudkan visi dan misi mereka dengan cara positif dan beradab. Terakhir, ia mengklaim Sahabat Ganjar siap sedia menjadi garda terdepan Pancasila dan NKRI.

Elektabilitas Ganjar Pranowo bertengger di posisi atas menurut sejumlah survei. Selain Sahabat Ganjar, ada juga kelompok relawan Ganjarist yang mendukung Ganjar menjadi Capres 2024.

Adapun Ganjar sebelumnya mengatakan ia berkonsentrasi mengurus Jawa Tengah.

"Saya konsentrasi urus Jateng, karena tugas saya sebagai gubernur," kata Ganjar lewat pesan singkat pada Rabu malam, 2 Juni lalu setelah deklarasi relawan Ganjarist.

Dalam beberapa survei terakhir, Ganjar Pranowo masuk ke dalam kategori nama-nama yang diperhitungkan untuk menjadi calon presiden.

Survei Spektrum Politika Institute (SPI) menyatakan elektabiltas Ganjar berada di atas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Survei itu dilakukan pada 23 Maret-1 Juni 2021 dengan total responden 2.400 yang tersebar di 34 provinsi. Survei dilakukan dengan metode multistage random sampling dan secara tatap muka dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Adapun tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error sebesar 2 persen.

Sementara dalam survei Charta Politika menunjukkan bahwa pemilih PDI Perjuangan (PDIP) cenderung lebih memilih Ganjar dibandingkan Ketua DPR Puan Maharani untuk menjadi presiden.

Survei itu dilakukan secara tatap muka dengan metode multistage random sampling pada periode 12-20 Juli 2021 dengan jumlah responden 1.200 orang dari seluruh wilayah Indonesia, serta margin of error +/- 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Lihat juga:
PDIP dan Gerindra Dukung Pemerintah Soal Vaksin Berbayar, PAN Minta Dibatalkan
Bank Dunia: Pendapatan Per Kapita Indonesia Menengah ke Bawah, Turun dari US$4.050 jadi US$3.870
Minggu Ini Penerima Bansos Tunai dan PKH Akan Menerima 10 Kg Beras Tambahan
BI: Cadangan Devisa RI Naik Jadi USD 137,1 Miliar per Juni 2021
Tekan Praktik Rentenir, Pemerintah Dorong Koperasi Pasar Bisa jadi Contoh Koperasi Modern

Editor: Rianto



2 komentar:

  1. Semoga diberi amanah memimpin NKRI salam hormat buat pak Ganjar aku lah pendukungmu

    ReplyDelete